JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mulanya Joni Hanya Minta Sepeda, Setelah Ditantang Jokowi Akhirnya Minta Dibuatkan Rumah

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA – Yohanes Ande Kala alias Joni, siswa kelas VII SMPN 1 Silawan, Atambua, pemanjat tiang bendera saat peringatan HUT RI ke-73 di daerahnya, akhirnya dapat berjumpa dengan Presiden Joko Widodo(Jokowi) di Istana Negara hari ini, Senin (20/8/2018).

Joni diundang bertemu dengan Jokowi dalam acara silaturahmi Presiden RI dengan teladan nasional dan pasukan pengibar bendera pusaka(Paskibraka). Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menjanjikan akan memberikan satu unit rumah dan sepeda untuk Joni.

Awalnya, Jokowi memanggil Joni maju ke depan dan berbicara dengannya. Jokowi mempersilakan Joni untuk meminta apa saja. “Minta sepeda,” kata Joni.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

“Kamu jauh-jauh dari Belu ke Jakarta hanya minta sepeda. Apa hanya itu? Mau minta apa?” balas Jokowi.

Ditantang untuk meminta sesuatu yang lebih dari sekedar sepeda oleh Jokowi, Joni kembali mengungkapkan keinginannya. “Minta bikinin rumah saja,” ujarnya disambut tawa dan tepuk tangan dari hadirin.

“Nah gitu. Udah itu aja sepeda sama rumah. Nanti saya tanya lagi, nambah lagi kamu,” kata Jokowi.

Jokowi meminta agar Joni rajin belajar karena sudah mendapatkan beasiswa sehingga bisa mewujudkan cita-citanya menjadi tentara. Dalam acara ini, Jokowi sempat berkelakar agar Joni bicara langsung pada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang turut hadir perihal keinginannya menjadi tentara.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Ya sudah nanti langsung daftar ke panglima, langsung diterima kamu. Jaga kesehatan,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi memberikan hadiah lain untuk Joni yaitu jalan-jalan ke Dunia Fantasi dan Taman Mini Indonesia Indah. “Biar nanti diatur sama pak Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara Pratikno),” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com