loading...
Triawati

SOLO- Pengemudi mobil sedan Marcedez Benz Nopol AD 888 QQ ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa maut di Jalan KS Tubun, Manahan, Banjarsari, Rabu (22/8/2018) siang. Hal itu diungkapkan Wakasatreskrim Polresta Surakarta, AKP Sutoyo, Kamis (23/8/2018).

Dikatakan Sutoyo, sejak dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka, diketahui warga Jaten, Karanganyar tersebut telah didampingi pengacara. “Sudah ada pengacaranya, sejak diperiksa sudah didampingi dua orang lawyer, perempuan dan laki-laki,” ujarnya.

Baca Juga :  Selamat! UMS Jadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia 2020 Versi Uni-Rank

Sampai saat ini, Sutoyo memastikan proses hukum terhadap tersangka berinisial IA (40) tersebut terus berjalan. “Kami pastikan proses hukumnya terus berjalan sesuai tahapnya dan transparan. Jadi masyarakat harus mengetahui itu,” imbuhnya.

Menurut Sutoyo, kasus peristiwa maut yang menewaskan Eko Prasetio (28) tersebut ramai di media sosial. Tersangka disebut-sebut seorang pemimpin perusahaan swasta besar di Karanganyar sehingga muncul kecurigaan masyarakat kasus ini rentan “permainan”.

Baca Juga :  Deteksi Dini Covid-19, Ratusan Anggota Polresta Solo Jalani Rapid Test. Difokuskan Polisi di Lapangan

“Harus diluruskan ya, proses hukum tetap berjalan karena ini murni tindak pidana dan ada unsur kesengajaan menabrak motor korban dari belakang. Sampai saat ini masih satu tersangka karena saat kejadian di dalam mobil hanya dia saja,” tukasnya. Triawati PP