loading...
Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Stadion Pringgondani, Wonogiri.

WONOGIRI-Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di Wonogiri dipusatkan di Stadion Pringgondani, Jumat (17/8/2018). Upacara dihadiri sekitar 2500 orang.

Dalam amanatnya, Gubernur Jawa Tengah melalui Bupati Wonogiri Joko Sutopo, mengingatkan, Ibu Pertiwi selalu memanggil putra-putrinya untuk berkarya. Maka jadilah sebagian dari perubahan dan jangan hanya diam saja demi kemajuan bangsa.

“Bersama kita berantas setiap ancaman terhadap ideologi Pancasila dan tegaknya NKRI, berbuatlah terbaik dari setiap tetesan keringat demi kibaran merah putih di angkasa raya kepakan sayap Garuda untuk Indonesia unggul di pentas dunia,” kata dia.

Baca Juga :  Catat, Segini Jumlah Penerima Bantuan Pangan Pemprov Jateng di Kecamatan Slogohimo Wonogiri

Seluruh masyarakat Jawa Tengah, diminta terus berhimpun dalam sumbangan pemikiran serta gagasan kreatif guna diwakafkan bagi bangsa. Mesti ambil bagian memberikan saran untuk kemajuan bangsa dan negara, bergotong-royong membangun bangsa dan memperkuat negara sebab kerja kita adalah prestasi bangsa.

“Kemiskinan yang dialami sebagian besar dari kita juga masih menjadi PR bersama. Mari kita kembangkan proses rasa empati sikap peduli dan saling berbagi. Mari jadikan bahu ini kokoh bak baja karena masih banyak saudara kita memerlukan tempat untuk bersandar,” tandas dia.

Baca Juga :  Rencana Pengadaan Alat Rapid Test di Wonogiri, Saat Ini Pemkab Masih Menghitung Jumlah Ideal dan Anggarannya

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, Kapolres AKBP Roberto Pardede, Kepala Kejaksaan Negeri wonogiri Dodi Budi Kelana, Wakil Bupati Edy Santosa, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno. Aris Arianto