JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkinerja Positif, Berikut Daftar 3 Kapolsek Terbaik di Sragen Bulan Ini. Kapolres Langsung Ganjar Penghargaan

Kapolsek Sragen, AKBP Arif Budiman saat memberikan penghargaan untuk Kapolsek Plupuh dan 2 Kapolsek terbaik bulan ini. Foto/Wardoyo
   
Kapolsek Sragen, AKBP Arif Budiman saat memberikan penghargaan untuk Kapolsek Plupuh dan 2 Kapolsek terbaik bulan ini. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Menjelang perayaan HUT RI, sebanyak tiga Kapolsek jajaran Polres Sragen memperoleh reward atau penghargaan dari Kapolres. Mereka dinilai berkinerja baik dalam pelayanan kepada masyarakat berdasarkan evaluasi selama satu bulan terakhir.

Ketiga Kapolsek itu masing-masing Kapolsek Masaran, AKP Agus Jumadi sebagai Kapolsek terbaik pertama, Kapolsek Kalijambe AKP Marsidi terbaik kedua dan Kapolsek Plupuh AKP Sunarso terbaik ketiga. Pemberian reward dilakukan melalui upacara di halaman Mapolres setempat.

“Hari ini ada tiga Kapolsek yang dapat penghargaan. Jadi setiap bulan kinerja para Kapolsek ini kita evaluasi, atas proses dinamisir kegiatan yang ada di masing-masing Polsek,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Kamis (16/8/2018).

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

AKBP Arif Budiman menjelaskan, ada dua aspek dinamisir yang dijadikan kriteria penilaian kinerja Kapolsek yang dilakukan setiap bulannya. Yaitu aspek pembinaan dan aspek operasional.

Penilaian aspek pembinaan meliputi bagaimana seorang Kapolsek melakukan pembinaan di tiap-tiap Polsek. Diantaranya aktif mengambil apel, melakukan pemeriksaan anggota.

Sedangkan aspek operasional adalah bagaimana Kapolsek tersebut menggerakkan operasional di wilayahnya. Misalnya, Kapolsek melakukan mediasi, menyelesaiakan permasalahan di desa, aktif melakukan sambang dan sebagainya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

“Dari kegiatan tersebut, kemudian dihitung satu bulan yang memiliki skor tertinggi aktif dan optimal melakukan kegiatan kedua aspek itu, baik pembinaan ataupun oiperasional. Kemudian disharing dan dirujuk menjadi tiga Kapolsek terbaik,” papar Kapolres.

Dia menambahkan, kalau ada Kapolsek mendapatkan predikat terbaik tiga kali berturut-turut, baik satu, dua ataupun tiga, bakal mendapat hadiah kambing. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com