loading...
Loading...
Wakapolres Karanganyar, Kompol Dyah Wuryaning saat memimpin konferensi pers penangkapan sindikat pengedar tembakau gorilla di Mapolres, Jumat (3/8/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Polres Karanganyar melalui Satres Narkoba sukses membongkar dan menangkap sindikat peredaran tembakau gorilla yang beraksi di Karanganyar. Aparat menangkap lima tersangka dari sindikat pengedar tembakau yang berefek seperti narkoba itu.

Lima tersangka itu diketahui berasal dari Tawangmangu, Kartasura dan Tasikmadu, Karanganyar. Mereka masing-masing Mahendra Wanda Nugraha (20) warga Tasikmadu,  Cendy Galo Pamungkas (25), dan Gilar Vindo Pangestu (23) keduanya warga Kelurahan Kalisoro, Tawangmangu.

Dua lagi tersangka yang ditangkap adalah Dovi Bagus Nalendra (26) dan Muhammad Ismail (25) keduanya asal Kartasura.

Baca Juga :  Luasan Lahan Tebu Makin Anjlok, 12 Poktan di Karanganyar Digelontor 800 Kuintal Bibit Tebu Unggulan

Penggerebekan itu terungkap saat digelar ungkap keberhasilan yang dipimpin Wakapolres Kompol Dyah Wuryaning, di Mapolres Jumat (3/8/2018). Mewakili Kapolres AKBP Henik Maryanto, Wakapolres menyampaikan terungkapnya kasus ini berawal dari tertangkapnya Mahendra Wanda Nugraha (20). Dia diamankan saat membawa satu paket tembakau gorilla yang telah dioplos dengan tembakau rokok berbagai merk.

Dari hasil pengembangan pemeriksaan, Sat Narkoba kemudian mengamankan Cendy, Vindo, Dovi dan Muhammad Ismail. Mereka diamankan di depan salah satu Mini Market yang ada di batas kota Karanganyar, Jumat (03/08/2018) pagi.

Baca Juga :  Momen HUT ke 102, Ketua DPRD Karanganyar Ungkap Masih Banyak Persoalan Yang Harus Dituntaskan. "Masyarakat Menunggu Implementasi dari Bupati!" 

“Mereka kami amankan dengan barang bukti enam paket tembakau gorilla, satu linting ganja dan satu linting tembakau gorilla. Saat ini para tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” terang Wakapolres, Jumat (03/08/2018). Wardoyo

 

Loading...