loading...
Loading...
Dok Suharno

KARANGANYAR – Memeriahkan hari jadi Republik Indonesia ke 73, Kamis malam (23/8/2018) bertempat di Dusun Karangtengah, Desa Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar,  diselenggarakan pentas wayang orang.

Sutradara pentas,  Muji,  menjelaskan pentas wayang orang mengambil lakon Sri Kandhi Edan. Para pemain adalah warga masyarakat, dari unsur Karangtaruna,  PKK dan punggawa desa.

Baca Juga :  Ratusan Motor Hawug-hawug Ditahan di Polres Karanganyar. Sebagian Pengendara Masih di Bawah Umur dan Terpengaruh Miras! 

Salah satunya, Kepala Desa Pulosari, Sutino, berperan sebagai Prabu Kresna dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  KKN Unisri, Suharno, berperan sebagai prabu Drupadha.

” Ini pentas spontanitas, namun alhamdulillah bisa berjalan meriah dan sukses ” ungkap Muji, sebagaimana rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Sementara itu,  Suharno mengaku  senang bisa ikut berbaur langsung dengan masyarakat setempat ikut main bersama warga.

Baca Juga :  Sambangi Pabrik Acidatama di  Karanganyar, Menteri Pertanian Ingatkan  Pengunaan Zat Kimia Yang Ramah Linkungan! 

“Kepedulian masyarakat di sini  terhadap seni budaya luar biasa. Mereka sangat antusias bermain secara totalitas walau persiapan sangat singkat, namun bisa main bagus ” ungkap Suharno.

Penonton mulai anak-anak sampai orang tua sangat antusias menyaksikan pentas hingga tengah malam. #Suhamdani

Loading...