loading...

Dok SMPN 8 Solo

SOLO –  Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana SMP Negeri 8 Surakarta menggelar lomba Dekte Menggunakan Bahasa Jawa  dan lomba membuat kreasi tumpeng nasi kuning,  Jumat (24/8/2018) di aula sekolah setempat.

Lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI  tersebut diikuti sekitar 40-an orang anggota.  Lomba dekte dalam bahasa Jawa tersebut, sebagaimana rilis yang dikirimkan  Sri Suprapti selaku  Sie Publikasi SMP Negeri 8 ke Joglosemarnewes, agar menjadi bekal bagi orang tua yang sering ditanya anak-anaknya.

“Semoga orang tua zaman sekarang mereka bisa menjawab dengan baik dan benar, tidak lagi dijawab dengan senyuman saja   karena tidak bisa menjawab,” jelasnya.

Dok SMPN 8 Solo

Sementara lomba menghias tumpeng nasi kuning  dinilai dari sisi kreativitas masing-masing peserta. Lomba tersebut, diharapkan bisa menambah wawasan dan kreativitas  bagi para anggota Dharma Wanita sekolah setempat.  “Di samping itu lomba ini diharapkan bisa dipraktikkan di rumah demi meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga,”  paparnya.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah yang diserahkan langsung oleh Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd  kepada pemenang dekte menulis Bahasa Jawa. Lomba Dekte Bahasa Jawa dimenangi oleh Dra Inawati (guru BK) sebagai Juara I, disusul  Ch Endah Setyowati SPd (guru kesenian daerah), dan Juara III Rekyan Pamusthi SPd (Guru IPS)

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita, Ny Triad Suparman menyerahkan hadiah untuk para juara lomba menghias tumpeng nasi kuning, serta untuk para juri.  Beberapa juri yang menerima hadiah yakni Dra Muji Rahayu (Koordinator TU), Nanik Harimangestu R SPd dan Sri Suprapti (Sie Publikasi). #Suhamdani

Loading...