loading...

tribunnews

JAKARTA – Presiden Indonesia ke-tiga, Bacharuddin Jusuf Habibie jatuh sakit.
Saat ini Habibie dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Berita ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di fanspage Facebook. Rupanya Habibie sudah dirawat selama tiga hari di rumah sakit itu.

Dari unggahan Presiden Joko Widodo, diketahui Habibie kelelahan menghadiri acara yang padat di berbagai daerah.

Presiden Joko Widodo pun datang untuk menjenguk Presiden ketiga Indonesia itu. Jokowi tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Senin (27/8/2018), pukul 08.50 WIB. Dia langsung menuju ke Paviliun Kartika, tempat di mana BJ Habibie dirawat.

Jokowi menjelaskan, selama 40 menit menjenguk Habibie, mereka saling bertukar pikiran tentang pembangunan sumber daya manusia.

Berikut keterangan yang ditulis di fanspage Facebook Presiden Joko Widodo:
“Sudah tiga hari ini Bapak BJ Habibie dirawat di rumah sakit. Rupanya, beliau kelelahan menghadiri acara-acara yang padat di berbagai daerah. Pagi tadi, saya datang membesuk beliau di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Syukur Alhamdulillah, Pak Habibie sudah berangsur pulih. Sekitar 40 menit di ruang perawatan tadi kami bahkan bisa mengobrol banyak hal, bertukar pikiran mengenai pembangunan sumber daya manusia kita.Dalam sakitnya pun, Pak Habibie masih memikirkan kemajuan Indonesia. Semoga beliau segera pulih dan kembali berkegiatan seperti sediakala,”

Loading...

Kiriman itu disertakan sebuah foto. Dari foto yag diunggah terlihat Habibie terbaring di kasur rumah sakit. Selang infus terlihat di tangan kirinya.

Setengah badan BJ Habibie tertutup selimut.
Sedang Presiden Jokowi yang mengenakan batik berdiri di sisi kanan.

Jokowi menyatakan kondisi Habibie sehat, hanya saja dia kelelahan karena banyak aktivitas.
“Prof Habibie kondisinya sangat sehat, sangat sehat. Tadi cerita banyak beliau. Jadi memang terlalu kecapekan karena aktivitasnya enggak ada hentinya,” kata Jokowi.
30 menit sebelum kedatangan Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno lebih dulu tiba di RSPAD Gatot Subroto. #tribunnews

Loading...