JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tak Ada Rebutan Gunungan, Pawai Pembangunan di Karanganyar Dimeriahkan Aksi Bupati dan Wabup Nunggang Kuda

Aksi bupati-wabup saat menunggang kuda dalam pawai pembangunan Senin (20/8/2018). Foto/Wardoyo

IMG 20180820 WA0016 624x351
Aksi bupati-wabup saat menunggang kuda dalam pawai pembangunan Senin (20/8/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Ribuan warga Karanganyar, menyaksikan jalannya pawai pembangunan yang digelar Pemkab Karanganyar di sepanjang Jalan Lawu, Senin (20/08/2018). Karnaval dalam rangka HUT RI ke 73 ini, dibagi menjadi dua.

Karnaval pertama dilaksanakan pagi hari untuk tingkat pelajar yang dimulai jam 10.00 Wib. Kemudian pada pukul 13,00, pawai ppembangunan dilanjutkan untuk tingkat SKPD, kecamatan dan berbagai elemen masyarakat.

Pantauan di lapangan, pawai diawali dengan rombonga Forkompinda yang menunggang kuda. Dengan mengenakan pakaian serba hitam, bupati Karanganyar Juliyatmono, wakil bupati Rohadi Widodo, Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, menunggang kuda mulai dari alun-alun hingga ke depan rumah dinas bupati yang berjarak 2 kilo meter. Selanjutnya, diikuti karnaval dari masing-masing OPD.

Baca Juga :  Kisah Pilu 23 Warga Karanganyar Jadi Korban Gempa di Mamuju. Dipulangkan ke Kampung Halaman, Mengaku Masih Trauma Berat

Tidak seperti karnaval tahun sebelumnya, karnaval tahun ini jauh lebih tertib dan tidak ada rebutan gunungan sayur dan buah-buahan, pada saat salah satu peserta pawai melintas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Didik J bakdono, dalam siaran persnya mengatakan, karnaval ini diikuti 73 kontingen yang terdiri dari OPD, BUMD, Kecamatan, Swasta dan masyarakat umum.Didik mengaku, karnaval  tahun ini, jauh lebih baik, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Jual Pupuk Bersubsidi Secara Ilegal, Pemilik Toko Ini Dibekuk Polisi, Terancam 2 Tahun Penjara

.“Karnaval tahun ini lebih variatif dengan menampilkan  berbagai produk unggulan Karanganyar. Kita juga menampilkan batik carnival serta kesenian reog,” katanya, Senin (20/08/2018).

Karnaval yang dimulai sejak pukul 13.00 tersebut, baru berakhir pada pukul 18.00 Wib. Wardoyo