loading...
Dok Unisri

KARANGANYAR– Memperingati Hari Anak Nasional dan menumbuhkan cinta menabung sejak usia dini, tim KKN Unisri desa Pulosari, Kebakkramat,  Karanganyar menyelenggarakan pelatihan membuat celengan berbahan baku kaleng bekas.

Salah satu tim KKN Unisri Desa Pulosari, Arief, menjelaskan kegiatan diadakan di Dukuh Karangkidul, Pulosari, Kebakkramat, Selasa (21/8-2018).

Baca Juga :  Buntut Gubernur Ganjar Sentil Bupati Karanganyar Yang Ngotot Menggelar Salat Idul Fitri di Alun-Alun. Aliansi Umat Islam Gelar Demo Dukung Bupati, Kecam Sikap Ganjar

” Peserta terdiri anak-anak usia TK sampai SD kelas 3. Mereka senang sekali bisa membuat celengan dari kaleng bekas yang digambari dan dicat warna warni sesuai kesukaan mereka ” papar Arief, sebagaimana rilis yang dikirim ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan, selain mengajarkan agar anak-anak suka menabung sejak kecil, kegiatan juga dimaksud menumbuhkan sikap peduli masyarakat terhadap sampah dan merubah stigma sampah bukan masalah, tapi sampah bisa menjadi berkah bila kita pandai mengelolanya. #Suhamdani