JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ulah Sosok Misterius di Kedawung Picu Kebakaran Hebat di Desa Wonokerso. Warga Kewalahan, Tiga Mobil Pemadam Dikerahkan 

Kebakaran di Wonokerso, Kedawung, Sabtu (18/8/2018) malam. Foto/Wardoyo
   
Kebakaran di Wonokerso, Kedawung, Sabtu (18/8/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kebakaran lahan terus terjadi di Sragen. Sabtu (18/8/2018) malam, giliran warga Desa Wonokerso, Kedawung digegerkan dengan kobaran api besar yang melahap kebun jati di Dukuh Wonokerso, Desa Wonokerso.

Berhektar lahan di kebun jati tersebut hangus. Namun yang membuat panik warga, kebun jati yang terbakar berada tak jauh dari permukiman.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran diduga kuat bersumber dari api di tempat pembuangan sampah yang letaknya tak jauh dari lokasi kebun jati.

Baca Juga :  Kado Manis di HUT Kabupaten Sragen Ke 278 Tahun Dapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ini Kata Bupati Yuni !

“Kami sempat menerima laporan dari warga dan kemudian langsung meluncur ke lokasi. Karena kebakaran cukup besar dan tak jauh dari permukiman,” papar Kapolsek Kedawung, AKP Bambang Susilo mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Sabtu (18/8/2018) malam.

Menurutnya, warga sempat berjibaku mencoba melakukan pemadaman. Namun besarnya kobaran api membuat upaya mereka nihil hasil. Api baru bisa dijinakkan oleh tiga mobil pemadam yang dikerahkan dari DPU Sragen.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun pihak pemilik kebun jati harus menanggung kerugian terbakarnya pohon jati yang cukup luas di pedukuhan ini.

Baca Juga :  Geger! Warga Karangmalang Sragen Ditemukan di Dasar Sumur, Asbes Penutup Sumur Pecah dan Korban Terperosok

Kapolsek menambahkan dari keterangan saksi, kobaran api diduga berasal dari ulah seseorang misterius yang membuang sampah dan membakarnya di dekat kebun jati. Setelah api menyala, kemudian ditinggal dan tak tahunya api membesar serta memicu kebakaran.

“Ada tTga warga desa Wonokerso, sempat melihat ada seseorang yang tak mereka kenali membuang sampah. Diduga ia kemudian membakar sampah tersebut, kemudian meninggalkannya, “ pungkas Kapolsek. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com