loading...
Loading...
Kebakaran di Wonokerso, Kedawung, Sabtu (18/8/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kebakaran lahan terus terjadi di Sragen. Sabtu (18/8/2018) malam, giliran warga Desa Wonokerso, Kedawung digegerkan dengan kobaran api besar yang melahap kebun jati di Dukuh Wonokerso, Desa Wonokerso.

Berhektar lahan di kebun jati tersebut hangus. Namun yang membuat panik warga, kebun jati yang terbakar berada tak jauh dari permukiman.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran diduga kuat bersumber dari api di tempat pembuangan sampah yang letaknya tak jauh dari lokasi kebun jati.

Baca Juga :  Disentil Cakupan BPJS Paling Rendah se-Solo Raya, Bupati Sragen: Yo Ben! 

“Kami sempat menerima laporan dari warga dan kemudian langsung meluncur ke lokasi. Karena kebakaran cukup besar dan tak jauh dari permukiman,” papar Kapolsek Kedawung, AKP Bambang Susilo mewakili Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Sabtu (18/8/2018) malam.

Menurutnya, warga sempat berjibaku mencoba melakukan pemadaman. Namun besarnya kobaran api membuat upaya mereka nihil hasil. Api baru bisa dijinakkan oleh tiga mobil pemadam yang dikerahkan dari DPU Sragen.

Baca Juga :  Bagian (2) Menguak Mitos Mengerikan di Kampung Anti Sinden Singomodo Jenar Sragen. Penggarap Tanah Tiba-tiba Sekarat Sampai Mobil Rombongan Santri Mendadak Kempes 4 Ban 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun pihak pemilik kebun jati harus menanggung kerugian terbakarnya pohon jati yang cukup luas di pedukuhan ini.

Kapolsek menambahkan dari keterangan saksi, kobaran api diduga berasal dari ulah seseorang misterius yang membuang sampah dan membakarnya di dekat kebun jati. Setelah api menyala, kemudian ditinggal dan tak tahunya api membesar serta memicu kebakaran.

Baca Juga :  Kebakaran Dahsyat 2 Gudang Pabrik Mebel Dekat Pabrik Jokowi di Kalijambe, Kerugian Capai Rp 25 Miliar

“Ada tTga warga desa Wonokerso, sempat melihat ada seseorang yang tak mereka kenali membuang sampah. Diduga ia kemudian membakar sampah tersebut, kemudian meninggalkannya, “ pungkas Kapolsek. Wardoyo

 

Loading...