loading...

Ratusan karateka mengikuti uji kenaikan tingkat

WONOGIRI-Ratusan karateka Wonogiri mengikuti ujian kenaikan tingkat Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Cabang Wonogiri. Uji kenaikan digelar
di GOR Gaguk Tirta Jatisrono.

Mereka yang memimpin langsung ujian adalah Ketua INKAI Cabang Wonogiri Serma Gatot Hariyanto, Ketua FORKI Wonogiri Pelda Mariadi Anggota Koramil Girimarto dan Kopka Eko Agus dari Koramil Batuwarno.

Serma Gatot, Selasa (4/9/2018) mengatakan ujian kenaikkan tingkat ini diikuti oleh 302 karateka. Terdiri dari 247 peserta (sabuk putih 74, sabuk kuning 68, sabuk hijau 65, sabuk biru 20 dan sabuk coklat 20) dan 55 MSH dan pendukung. Ujian meliputi penurunan kyu mulai dari sabuk putih ke kuning, kuning ke hijau, hijau ke biru dan biru ke coklat.

Menurut dia, semakin rutin diadakan kenaikan tingkat maupun agenda kejuaraan, maka anggota akan semakin terlatih. Dengan demikian anggota akan semakin berkualitas dan mumpuni.

“Ujian kenaikan tingkat dimaksudkan agar setiap anggota memiliki rasa tanggungjawab dalam kegiatan seni beladiri Inkai, dengan terus berlatih dan mengembangkan potensi,” jelas dia.

Karateka Berliana Alexa Caroline usia 9 tahun dari Dojo Slogohimo telah menyandang kyu 1 dengan baik dan terpilih sebagai terbaik dalam ujian semester I th 2018 tersebut. Aris Arianto

Loading...