loading...

tribunnews

MAGELANG – Cantik ternyata tidak selamanya berkaitan dengan kelemahlembutan. Ngfak percaya? Tasya Dheana Putri (20), Polwan dari Kabupaten Magelang ini salah satu contohnya.

Dia tak hanya cantik, tetapi juga mampu membekuk penjahat dalam satu dua kali gerakan saja.

Tasya merupakan atlet olahraga Taekwondo berprestasi dari nasional sampai tingkat internasional. Dia seorang Polwan yang sehari-hari bertugas di Polres Magelang.

Polisi berpangkat Bripda ini, lahir 31 Desember 1998 di Karanganyar, Solo. Dia lulus bintara pada tahun 2017, angkatan 46.

Dia meraih banyak prestasi di bela diri Tae Keondo, sampai akhirnya dia memutuskan masuk menjadi anggota Polisi.

“Sedari dulu saya memang ingin jadi seorang Polwan. Akhirnya saya berhasil masuk melalui Talent Scout dari Kepolisian berkat prestasi dari saya,” katanya.

Loading...

Menjadi anggota polisi tak lantas membuat prestasi olahraganya terganggu. Justru Polres Magelang sendiri terus mendukung prestasi Tasya. Keluarganya pun mendukung.

“Saya bangga bisa menjadi anggota Polwan di Polres Magelang, sekaligus membawa nama baik kesatuan dalam ajang olahraga taekwondo di tingkat nasional,” katanya.

Saat ini Tasya sedang fokus mengikuti latihan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah. Dia berharap dia bisa meraih emas pekan dan dapat mewakili Jawa Tengah pada PON 2020 mendatang.

“Kami minta doanya sehingga semua lancar, dan saya dapat mewakili Jawa Tengah pada PON mendatang,” katanya. #tribunnews

Loading...