loading...

Laga final Turnamen Sepakbola Bina Taruna Cup II antara Tunas Mekar Jenar kontra Tunggul Gondang yang dihelat di Lapangan Tegalrejo Kuncoro, Desa Tegalrejo, Minggu ,(9/9/2018) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Puncak perhelatan turnamen Sepakbola Bina Taruna Cup II di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, resmi berakhir Minggu (9/9/2018). Ribuan pasang mata dari warga Tegalrejo, Gondang dan sekitarnya menjadi saksi kehebatan talenta muda asal Jenar yang sukses merengkuh gelar juara.

Anak-anak kesebelasan Tunas Mekar Jenar berhasil meraih juara usai memenangi laga final dengan menekuk kesebelasan Desa Tunggul Gondang lewat adu penalti. Laga final prestisius yang digelar di Lapangan Tegalrejo Kuncoro itu disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto, Kades Tegalrejo Heru Setyawan, perwakilan Muspika dan jajaran tokoh setempat.

Di hadapan ribuan penonton yang memadati lapangan, laga berjalan sengit dan menarik. Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua kesebelasan langsung melancarkan permainan offensif.

Pendukung Tim Tunggul sempat dibuat bergemuruh usai gol cantik yang dicetak di paruh babak pertama. Sebuah umpan terobosan dari sisi kiri, sukses dikonversi menjadi gol oleh striker Tunggul untuk membawa keunggulan 1-0.

Namun keunggulan mereka tak berlangsung lama. Anak-anak Jenar yang tersengat, balik menaikkan tempo permainan. Serangan spartan yang digalang sukses membawa mereka menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama.

Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama. Usai turun minum, kedua tim sama-sama tetap tampil menyerang. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang tetap tak berubah.

Wakil Ketua DPRD, Bambang WP, Kades Tegalrejo Heru Setyawan dan Wakapolsek Gondang Ipda Suyana saat berpose dengan para juara. Foto/Wardoyo
Loading...

Laga pun terpaksa harus dilanjutkan dengan adu tos-tosan alias adu penalti. Pada babak penalti, empat algojo Tunggul gagal menceploskan bola dan hanya satu yang sukses mencetak gol. Mereka pun harus mengakui keunggulan Tunas Mekar Jenar yang berhasil mencetak dua gol dari lima penendangnya.

Skor akhir anak-anak Tunas Mekar Jenar memenangi pertandingan 3-2 atas Tunggul Gondang.

“Sangat seru dan meriah. Kami selaku warga sangat senang dapat tontotan turnamen sepakbola seperti ini. Selain membuat Tegalrejo makin regeng, ini juga bagus untuk membina sepakbola di desa. Ternyata pemainnya juga bagus-bagus,” ujar Andri, salah satu warga yang ikut menyaksikan laga final.

Ribuan warga menjadi saksi laga final. Foto/Wardoyo

Kades Tegalrejo, Heru Setyawan mengaku puas dengan penyelenggaraan turnamen yang memasuki tahun kedua itu. Menurutnya kesuksesan tak lepas dari komitmen dan kerja keras Karang Taruna “Bina Taruna” di Desa Tegalrejo dalam menyelenggarakan turnamen itu.

“Bina Taruna itu nama karang taruna desa kami. Saya memang mendorong karang taruna untuk lebih inovatif dan memberi ruang lebih untuk mengangkat potensi desa maupun bakat muda. Salah satunya lewat olahraga dan turnamen seperti ini. Alhamdulilah antusias warga juga bagus, kemudian tim yang berpartisipasi juga dari lintas provinsi dan kecamatan. Ada dari Mantingan, Ngawi yang kali ini malah berhasil juara ketiga,” terangnya.

Kades yang akrab disapa Wawan itu menambahkan para kesebelasan yang meraih juara, berhak mendapat hadiah tropy dan uang pembinaan jutaan rupiah. Mengingat tingginya animo peserta dan warga, turnamen itu akan terus digelar secara rutin tiap tahun.

“Harapan kami dengan semakin banyak turnamen, akan menjadi wahana dan ruang bagi atlet muda sehingga akan lahir atlet dan bibit pesepakbola handal untuk Gondang maupun Sragen. Setelah ini nanti kita sudah siapkan untuk menggelar Turnamen Futsal juga,” tegasnya. Wardoyo

Loading...