JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gawat. Polres Wonogiri Diserang Kera. Jebol Kubah Masjid dan Masuk Kantin

Seekor kera ekor panjang duduk di atas atap kantin Mapolres Wonogiri usai masuk dapur kantin dan merusak kubah masjid.
Seekor kera ekor panjang duduk di atas atap kantin Mapolres Wonogiri usai masuk dapur kantin dan merusak kubah masjid.

WONOGIRI-Kawanan kera ekor panjang tak hanya menyerang ladang maupun pemukiman penduduk di Wonogiri. Kera juga sampai menyerang Mapolres Wonogiri.

Peristiwa tersebut terjadi Rabu (19/9/2018). Seekor kera ekor panjang berukuran cukup besar masuk ke dalam area Mapolres Wonogiri. Bahkan kera yang ditengarai berasal dari kawasan perbukitan di belakang Mapolres Wonogiri sampai membuat keributan dan kerusakan.

Kubah masjid di dalam lingkungan polres dirusak dan dirobohkan kera. Tidak berhenti sampai di situ, kera juga masuk ke dalam kantin, hingga mengancam hendak menyerang pemilik dan karyawan kantin polres.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Wonogiri, Ada Penambahan Kasus Baru Semuanya Dari Pelaku Perjalanan Zona Merah

Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, mengatakan, awalnya kera masuk sekitar pukul 07.00 WIB. Kera langsung menuju atap masjid di bagian belakang mapolres. Kubah atau puncak masjid dirusak dan dirobohkan oleh kera itu.

Selanjutnya kera berpindah ke atap kantin milik Ny.Susanto. Kera berusaha dihalau oleh Ipda Sandiyaga, Slamet penjaga masjid dan Ny Susanto. Tapi kera tersebut malah berusaha menyerang Ny. Susanto, hingga dia sambil berteriak berusaha melarikan diri dengan sepeda motornya.

Baca Juga :  Tak Hanya Siang, Razia Masker di Kecamatan Nguntoronadi dan Purwantoro Wonogiri Digelar Malam Hari

“Seni, karyawan kantin milik bu Kino, berteriak minta tolong. Karena jera tersebut sudah masuk di dalam dapur kantin bu Kino. Berusaha dihalau oleh Ny. Seni dengan cara dilempari garam dapur tetapi malah berusaha mengejar dan akan menerkam,” sebut dia.

Selanjutnya Slamet dan Iptu Sandiya datang memberikan pertolongan menghalau kera. Beruntung kera berhasil dihalau keluar dapur tetapi belum mau pergi terlalu jauh dari mapolres. Aris Arianto