JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pembangunan Kreteg Abang Lanjut Tahun 2019

Anggota DPRD dari Komisi III dan Dapil I saat sidak ke proyek Jembatan Gambiran Sragen, Selasa (22/5/2018). Foto/Wardoyo

SOLO- Pembangunan jembatan di Jalan MW Maramis atau lebih dikenal dengam Kreteg Abang akan dilanjutkan dengan pendanaan dari APBD Tahun 2019. Untuk saat ini, pembangunan jembatan tersebut diselesaikan pada pembuatan pondasi yang ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Surakarta, Janjang Sumaryono mengatakan, pengerjaan ponfasi Kreteg Abang dianggarkan Rp 9,5 miliar sampai akhir tahun ini.

“Anggaran baru akan dibahas dan dianggarkan pada tahun 2019, sekarang strukturnya aja. Pengerjaan pembangunan jembatan dilakukan dalam dua tahap. Tahapan pertama yakni pembenahan struktur bawah yang akan dilakukan hingga 24 Desember 2018,” ujarnya, Selasa (18/9/2018).

Baca Juga :  538 Anak di Jateng Terpapar Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Direkomendasikan Ditunda Dulu

Ditambahkan Konsultan pengawas proyek, Rudi Santoso, hingga hari ini, Selasa (18/9/2018) pembangunan jembatan masih dalam proses eksistin.

“Saat ini sedang bongkaran eksistin dan ini sudah 2 minggu jalan. Kendalanya tidak ada, masih lancar dan tidak terlambat,” paparnya.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

Pihaknya juga menyatakan bahwa jembatan ini akan dibuat sebanyak dua tahap. Tahapan pertama yakni pembenahan struktur bawah yang akan dilakukan hingga 24 Desember 2018. Tahun ini pembangunan jembatan di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo ini fokus pada fondasi. Setelah itu tahun 2019 baru konstruksi jembatan dan jalan di atasnya.

“Selanjutnya tahap II nya tahun 2019 belum tahu kita,” ujarnya. Triawati PP