JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini 3 Cara Sukseskan Gerakan Masyarakat Sehat di Wonogiri

Pemeriksaan kesehatan dalam rangka Germas di Kecamatan Purwantoro.
Pemeriksaan kesehatan dalam rangka Germas di Kecamatan Purwantoro.

WONOGIRI-Saat ini di wilayah Wonogiri tengah gencar disosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Sebagaimana dilaksanakan Forkopimcam Purwantoro.

Camat Purwantoro Joko Susilo mengatakan, Germas bertujuan menjaga kesehatan masyarakat. Hal ini vital lantaran sekarang banyak sekali ditemukan penyakit berbahaya tetapi tidak menular seperti jantung, stroke, kanker, dan sejenisnya.

Baca Juga :  Komunitas Ojek Online Grab Gajah Mungkur Wonogiri dan Yayasan Peduli Kasih Salurkan Bantuan Air Bersih dan Sembako untuk Warga Paranggupito

Camat menegaskan untuk menyukseskan Germas dengan terwujudnya masyarakat yang sehat dapat dilakukan dengan cara. Misaknya melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga.

Pada tahap awal, Germas secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan. Yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengkonsumsi buah dan sayur, dan memeriksakan kesehatan secara rutin.
“Kami sebagai aparatur pemerintahan, harus memberikan contoh terlebih dahulu sebelum mensosialisasikan ke masyarakat. Kami menggelar kegiatan olahraga bersama rutin setiap Jumat,” kata dia, Sabtu (8/9/2018). Aris Arianto