loading...

Applikasi video untuk anak yang ramah keluarga, YouTube Kids, resmi hadir di Tanah Air. Aplikasi berisikan konten menarik dari seluruh dunia ini telah dapat dinikmati dengan mengunduh di Google Play Store ataupun App Store.

“Hari ini resmi meluncur di Indonesia. Prioritas utama kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten ramah keluarga,” ujar Head of Kids and Learning Partnerships YouTube Asia Pacific, Don Anderson, dalam keterangan tertulis, Jum’at, (6/9/2018).

Aplikasi dari Google ini untuk pertama kali dikenalkan pada 2015. YouTube Kids hadir berdasarkan masukan dari komunitas YouTube. “Ini menurupakan aplikasi yang membanggakan dan dapat memberi anak-anak kesempatan untuk mengeksplorasi keingintahuan mereka,” ujar Anderson.

YouTube Kids telah diluncurkan di lebih dari 37 negara, ditonton lebih dari 70 miliar kali, memiliki lebih dari 14 juta penonton aktif mingguan, dan puluhan juta unduhan oleh keluarga. Statistik tersebut membuat aplikasi ini berada di peringkat lima terbaik dalam kategori aplikasi anak.

“Sebagai orangtua, saya juga ingin memiliki alat untuk membantu mengelola pengalaman keluarga saya,” tambah Anderson. “YouTube Kids memberi orang tua kontrol untuk memberikan pengalaman yang sesuai untuk anak-anak mereka.”

Loading...

Dilengkapi dengan fitur-fitur khusus, aplikasi tersebut didesain berwarna cerah dan menyenangkan. Sehingga memudahkan anak dapat menemukan Nuara TV atau video terbaru di Kids TV Indonesia. Selain itu, ada juga saluran National Geographic Kids untuk menjelajahi dunia fauna, dan video populer di saluran Kastari dan Keira Charma.

“Kami menciptakan YouTube Kids agar anak-anak dapat menjelajahi dunia dengan lebih aman dan mudah melalui video online. Mulai dari acara anak, musik favorit hingga mempelajari cara membuat gunung dengan menggunakan slime,” tertulis dalam keterangan aplikasi di Google Play Store.

www.tempo.co

Loading...