loading...


Kawaski Ninja 125. Young Machine.com

Video sekilas tentang Kawasaki Ninja 125 maupun Kawasaki Z125 telah muncul pada tahun lalu saat pameran EICMA 2017 di Milan, Italia. “18 tahun memang terlambat untuk memperkenalkan dua model 125cc baru untuk pasar Eropa,” itu pernyataan resmi Kawasaki yang disampaikan di acara tersebut.

Saat pameran itu, seolah-olah Kawasaki segera merilis model baru. Namun tidak jelas rincian kapan akan diluncurkan. Dengan fairing sebagai Ninja dan telanjang serupa generasi Z dengan menargetkan pasar pengguna motor sport pemula dan strateginya akan dilakukan serupa dengan brand Jepang lain.

Merek lain seperti Suzuki telah menelurkan GSX-R150 di Asia seiring dengan peluncuran R125 di kawasan Eropa. “Apakah Ninja di Asia Tenggara dan Z juga dalam kapasitas 150cc disiapkan seiring dengan versi 125 di Eropa,” kata sumber kepada Young Machine. Hanya khawatir soal kebijakan pajak 400.000 yen.

Baca Juga :  Unggah Momen Romantis dengan Pasangan Pun Perlu Hati-hati, Ini Sebabnya
Kawasaki Z125. Young Machine.com

Selain itu, strategi dengan mengikuti Suzuki yang mampu bangkit dengan sport entry levelnya. Berdasarkan GSX-S125/150, tampaknya menjadi model yang baru saja menyelesaikan gaya cafe racer yang populer di Asia. Tahun lalu, Suzuki telah secara resmi meluncurkan motor kustom di luar negeri, dan juga mengadopsi LED pembulatan. Bersama dengan CB125R dari Honda, ekspansi dari 2 sport ini mendapat sambutan baik. Dimana motor ini lebih memberikan kenyamanan dibandingkan sport tulen.

Baca Juga :  Hati-hati, Jangan Sampai Membenci Sesuatu Anak Tahu dan Menirunya!

Jika merunut dari video teaser, siluet yang muncul dalam iklan tersebut mirip Kawasaki Ninja 250SL atau Ninja Mono. Tak hanya siluet tanda-tanda penggunakan rangka trelis pada Ninja 125 juga mirip dengan Ninja 250SL pada video yang muncul 29 Agustus 2018. Kemungkinan penggunaan basis pada model sebelumnya adalah upaya Kawasaki menekan biaya produksi dan daya saing produk. Media Jepang ini menduga tampilan lampu depan akan sedikit berubah dengan dual keen.

Sedangkan model Z kemungkinan akan mengikuti kakaknya Z250 dan Z800 dengan dual keen dan terlihat lebih gagah. Dan meninggalkan model Z125 yang menggunakan mesin Kawasaki Athlete. Pada motor sport ini akan lebih gagah.

Baca Juga :  Hati-hati, Jangan Sampai Membenci Sesuatu Anak Tahu dan Menirunya!

YOUNG MACHINE

www.tempo.co

Loading...