loading...

Ilustrasi kebakaran. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kebakaran hebat terjadi di Kebonromo, Ngrampal, Senin (3/9/2018) pagi. Warga berhamburan dan tiga mobil pemadam kebakaran berkejaran untuk melakukan pemadaman api yang melahap lima rumpun bambu milik warga setempat.

Kebakaran itu melanda lima rumpun bambu milik Sunardi (57), warga Dukuh Bugel RT 27, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal. Gara-garanya, korban membakar sampah di dekat rumpun bambu dan kemudian merembet ke rumpun bambu. Beruntung tak ada korban jiwa dan api tidak menjalar membakar rumahnya.

“Asal mula api diketahui menjalar berasal dari sampah yang telah di bakar kemudian mengenai daun bambu tersebut,” kata Kapolsek Ngrampal AKP Agus Irianto, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Senin (3/9/2018).

Kebakaran bermula ketikasalah seorang warga, Parwanto membakar sampah berupa daun bambu yang menumpuk di Sungai Bugel yang berada di kebun belakang rumah Sunardi. Alasan membakar sampah ini pun supaya kalau terjadi hujan sampah tidak menyumbat aliran sungai.

Tak dinyana, kencangnya angin ternyata membuat nyala api semakin membesar. Kobaran kemudian merembet ke rumpun bambu yang tak jauh dari lokasi bakar sampah. Sehingga akhirnya terus merembet ke sejumlah rumpun bambu di sekitarnya.

“Lima buah rumpun bambu ikut terbakar, kerugian jiwa diketahui nihil, kerugian materiil sebanyak lima buah rumpun bambu atsu barongan,” kata AKP Agus Irianto.

Loading...

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Ngrampal, PMK dan BPBD Sragen yang langsung menerjunkan tiga mobil pemadam ke lokasi kejadian. Api pun akhirnya bisa dipadamkan. Wardoyo

Loading...