loading...

Pasi Komsos Korem/WRT, Kapten Inf Sudarmin saat memberikan paparan di hadapan ratusan mahasiswa baru UNS, Minggu (2/9/2018). Foto/Wardoyo

SOLO- Korem 074/Warastratama Surakarta mengajak mahasiswa berperan aktif dalam memperkuat wawasan kebangsaan. Selain itu, mereka juga diharapkan bisa proakfif meningkatkan kesadaran terhafap ketahanan nasional bangsa.

Hal itu terungkap saat digelar Komsos Korem 074/WRT terhadap ratusan mahasiswa baru UNS di Aula Fakultas Pertanian UNS Solo, Minggu (2/9/2018). Dalam rilis yang diterima Joglosemar, Pasi Komsos Rem 074/WRT, Kapten (Inf) Sudarmin mengungkapkan Komsos digelar melalui seminar peran aktif mahasiswa dalam rangka memperkuat wawasan kebangsaan.

Agenda Seminar dan Komsos dihelat di Aula Fakultas Pertanian UNS Solo dengan diikuti oleh KMS Batalyon 905 Jagal Abilawa dan mahasiswa baru sebanyak 400 orang dari berbagai program studi di UNS.

Kapten Sudarmin menguraikan kegiatan berlangsung selama hampir dua jam. Seminar tersebut diisi oleh tiga orang pemateri yakni Danrem 074/Wrt yang diwakili Pasi Komsos, Dan group 2 Kopassus diwakili Danden 2 Kopassus, Danmen Mahadipa.

Dengan penguatan wawasan kebangsaan diharapkan bisa membentengi mahasiswa dari pengaruh faham radikalisme atau hal buruk lainnya.

“Harapan kami dengan Komsos ini bisa membekali generasi muda utamanya mahasiswa untuk menjadi pilar memperkuat semangat nasionalisme serta wawasan kebangsaan di tengah derasnya arus globalisasi saat ini,” tandasnya. Wardoyo

Loading...