loading...

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Administrasi Perkantoran (PAP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Dheaz Paramitha. Foto: Humas UNS

SOLO– Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Administrasi Perkantoran (PAP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Dheaz Paramitha berhasil memperoleh juara 1 di ajang Gebyar Ilmu Perkantoran Seluruh Indonesia (GIPSI) di bidang lomba English Correspondence. GIPSI yang merupakan salah satu program kerja dari Forum Mahasiswa Perkantoran Seluruh Indonesia (FORMAPSI) ini digelar pada tanggal 8 hingga 9  September 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Dheaz Paramitha mengaku bangga bisa membawa nama harum UNS di kancah nasional.

“Seneng sich pasti, karena dari dulu pengen menyumbang piala gitu untuk kampus dan akhirnya kesampaaian,” terang Dheaz, Jumat (14/9/2018).

Dheaz mengatakan, untuk mengikuti kompetisi tersebut persiapannya tidak terlalu lama. Awalnya, Dheaz memperoleh informasi lomba itu dari rekan-rekan satu organisasi di FORMAPSI.

“Kemudian, latihan sendiri itu mulai H- 1 Mingguan dengan baca-baca buku surat bisnis, latihan untuk grammar dan vocabnya,” imbuhnya.

Atas prestasinya tersebut, Dheaz berhasil membawa pulang medali serta hadiah berupa uang tunai.

Loading...

“Perlombaan ini digelar oleh FORMAPSI tiap dua tahun sekali. Semoga di tahun-tahun selanjutnya mahasiswa PAP UNS bisa mengikuti dan tentunya bisa berprestasi. Dan selama mengikuti perlombaan, Alhamdulilah tidak ada kendala,” ujarnya.

Di sisi lain, Prodi PAP FKIP UNS tidak hanya mengirimkan Dheaz Paramitha dari Prodi PAP 2016 untuk mengikuti bidang lomba English Correspondence, namun Prodi PAP FKIP UNS juga  mengirimkan 5 mahasiswa lainnya untuk mengikuti lomba. Diantaranya Aprilliani Dwi Marta dari Prodi PAP 2017 yang mengikuti bidang lomba Ten Finger Typing, Bany Barnike dari Prodi PAP 2017 dan Brigita Verisda PAP 2017 yang mengikuti bidang lomba English Public Speaking, Yuliami Nur Haida PAP 2017 yang mengikuti bidang lomba Microsoft Excel, Adam Pandu dari Prodi PAP 2016 yang mengikuti bidang lomba Creative and Sensational Power Point. Secara umum, UNS mendapatkan peringkat ke tiga dalam perolehan medali kejuaraan tersebut tahun ini. Triawati PP

Loading...