loading...
Loading...
Tes Kesehatan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Ditemani Anak Bungsunya

JAKARTA – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad  ternyata memberikan inspirasi bagi tokoh-tokoh tua di tanah air. Sebelumnya, tokoh reformasi, Amien Rais pernah mengaku terinspirasi Mahathir dan menyediakan diri untuk diajukan sebagai salah satu bakal calon dalam ajang Pilpres 2019.

Namun akhirnya, tak ada satu partai pun yang mengusungnya, termasuk partai besutannya, PAN.

Kini, inspirasi serupa juga dilontarkan oleh bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin. Dia mengatakan dirinya sudah tua saat mendampingi Joko Widodo (Jokowi) maju dalam pemilihan presiden 2019. Namun Ma’ruf merasa masih muda gara-gara Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad.

Baca Juga :  Diminta Bantu Kivlan Zen Terkait Kasusnya, Menhan  Angkat Tangan

“Gara-gara Mahathir Mohammad, saya ini terus menjadi muda,” kata Ma’ruf di acara Partai NasDem, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Ahad, 2 September 2018.

 

Mahathir terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia pada umur 92 tahun, mengalahkan calon inkumben Najib Razak. Hal itu membuat Mahathir menjadi perdana menteri tertua di dunia. Adapun Ma’ruf Amin maju menjadi cawapres Jokowi pada umur 75 tahun.

Baca Juga :  Dilarang Mendekat ke Gedung MK,  Pengunjukrasa Beraksi di Kawasan  Patung Kuda

Ma’ruf menyinggung usianya untuk berterima kasih kepada partai koalisi yang mendukung dirinya menjadi cawapres Jokowi. Menurut dia, partai tidak mempersoalkan umurnya dan statusnya sebagai kiai. “Karena saya ini kiai, ternyata Partai NasDem justru mengusulkan saya sebagai kiai untuk jadi cawapres,” katanya.

Baca Juga :  Regulasi Baru, Tarif Taksi Online Dibagi dalam 2 Zonasi, Berlaku Mulai 18 Juni 2019

Ma’ruf Amin mengatakan padahal masih banyak kandidat cawapres yang umurnya masih muda. Namun pada akhirnya ada yang membesarkan hatinya bahwa dibandingkan dengan Mahathir Mohammad, Ma’ruf Amin masih muda.

“Ada yang mengatakan bahwa kiai Ma’ruf Amin itu sebenarnya masih muda dibandingkan dengan Mahathir Mohammad,” tuturnya.

www.tempo.co

Loading...