JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PBB Siap Dukung Operasi Penyelamatan dan Pertolongan Gempa Donggala

Istimewa
   
Istimewa

JAKARTA –  Selain mengungkapkan rasa bela sungkawa, Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menyatakan siap mendukung operasi penyelamatan dan pertolongan kepada korban gempa Donggala, Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres melalui juru bicaranya, Stephane Dujarric sebagaimana dilansir dari Sputniknews, Sabtu (29/9/2018).

Guterres menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah Indonesia serta keluarga dan korban gempa Donggala.

Baca Juga :  Baru Sehari Putusan MK Diumumkan, Ahmad Ali Datang Malam-malam ke Rumah Prabowo. Ada Apa? Katanya Tak Mewakili Nasdem dan Surya Paloh

“Sekretaris Jenderal sangat sedih dengan kerusakan dan korban jiwa yang mengerikan dan luka-luka yang disebabkan oleh gempa bumi pada hari Jumat (28/9/208), di Sulawesi Tengah,” kata Dujarric dalam sebuah pernyataan, yang dirilis Jumat malam waktu setempat.

“Sekretaris Jenderal juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan kepada Pemerintah Indonesia,” lanjut Dujarric.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB mengatakan, jumlah korban meninggal akibat gempa Donggala menjadi 384 korban jiwa tercatat pada pukul 13.00 WIB, Sabtu, 29 September 2018, dan jumlah ini kemungkinan besar masih bertambah mengingat pencarian korban terus dilakukan.

Baca Juga :  Gugatan Sengketa Pilpres Ditolak MK Seluruhnya, Mahfud MD Legawa, Ucapkan Terima Kasih ke Pendukung

Selain menyampaikan belasungkawa dari Antonio Guterres, Dujarric juga mengatakan PBB siap mendukung operasi penyelamatan dan pertolongan korban gempa Donggala yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com