JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pemkab Sragen Resmi Rilis 505 Formasi CPNS 2018. Tenaga Pendidikan 329 Kursi, Tenaga Kesehatan 108 Kursi

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
Tatag Prabawanto

 

 

SRAGEN- Pemkab Sragen resmi mengumumkan formasi CPNS 2018. Dari 505 kuota yang diberikan untuk Sragen, formasi tenaga guru SD menjadi yang paling banyak dibutuhkan.

“Pengumuman soal formasi dan rincian sudah turun. Mulai besok sudah bisa diakses,” papar Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, Selasa (25/9/2018).

Dalam pengumuman yang dirilis dalam file PDF oleh Pemkab Selasa (25/9/2018) tertera pengumuman ditandatangani oleh Bupati Sragen.

Baca Juga :  Sah, Pasangan Yuni-Suroto Akan Ada di Kotak Kanan Surat Suara pada Pilkada Sragen 2020. Ketua KPU Yakinkan Tak Ada Pesanan!

Total formasi yang dibuka sebanyak 505 kursi. Dengan rincian tenaga guru sebanyak 329 kursi, tenaga kesehatan 108 kursi, tenaga teknis sebanyak 30 kursi, tenaga eks honorer K2 sebanyak 33 kursi dan lima kursi untuk penyandang disabilitas.

Untuk tenaga pendidikan guru, spesifikasi yang dibutuhkan adalah formasi guru kelas ahli pertama di jenjang SD. Sedangkan formasi tenaga kesehatan mulai dari dokter spesialis, apoteker, perawat terampil, sanitarian, pranata labkes, nutrisionis, dan pranata laboratorium.

Baca Juga :  Wilayah Rawan Kekeringan di Sragen Meluas. BPBD Sebut Naik 70 % Menjadi 249 Dukuh, Warga Tangen Mengaku Sudah Malu dan Bosan Didroping

Sedangkan tenaga teknis lain juga beragam. Sekda Sragen, Tatag Prabawanto menyampaikan pendaftaran akan dibuka mulai 26 September hingga 10 Oktober 2018 secara online.

Pelamar bisa mengakses informasi formasi lengkap dan cara pendaftaran di website resmi https://sscn.bkn.go.id. Wardoyo