loading...

Untung Sugihartono. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kepala Dinas Perdagangan Sragen, Untung Sugihartono menegaskan tetap meminta pihak rekanan pelaksana proyek pasar, untuk menyelesaikan perbaikan kerusakan dan kekurangan secara tuntas. Pihaknya menggaransi tak akan mencairkan uang jaminan pemeliharaan, jika perbaikan belum clear (selesai).

“Kalau belum clear semua, jaminan juga belum akan kami cairkan. Hari ini tim sudah ceklist perbaikan di lapangan,” paparnya Rabu (12/9/2018).

Berdasarkan laporan terakhir yang diterimanya, untuk perbaikan lantai parkir yang mengelupas, sudah dilakukan. Kemudian retakan di bagian dinding, tangga dan pilar, juga dilaporkan sudah tertangani.

Sedangkan untuk penanganan kebocoran di lantai dua, sehari lalu dilaporkan sedang dalam pengerjaan.

“Hari ini kelihatannya ada penambahan pipa di lantai dua,” urainya.

Ia menyampaikan, pihaknya pun juga menghendaki proyek bisa diperbaiki dengan tuntas dan yang terbaik. Pasalnya pasar itu adalah fasilitas umum yang dibangun untuk masyarakat banyak.

Loading...

“Kalau memang masih ada yang kurang dan kerusakam, ya mereka (rekanan) harus tanggungjawab untuk perbaikan itu. Sampai hari ini, uang jaminan masih ada di kita. Sebelum semua selesai, enggak akan kita serahkan,” tegasnya lagi.

Ia mengakui jika dalam temuan LHP BPK, proyek pasar senilai Rp 13,7 miliar yang dikerjakan PT Wira Bina Prasamya Semarang itu memang ada beberapa item yang tidak sesuai spek.

“Sudah kami sampaikan juga, agar yang kurang bisa dibenahi sesuai spek,” ujarnya. Wardoyo

 

Loading...