loading...
Pengunjung berfoto di salah satu bagian di dalam Museum Selfie di area Taman Bunga Celosia. Foto: JSnews/Satria.

Kebutuhan masyarakat akan tempat rekreasi sangat besar. Saat ini banyak berbagai tempat wisata baru yang dikembangkan, mulai dari wisata keluarga, wisata alam, hingga wisata religi.

Bagi penggemar traveling, di komplek wisata lereng Gunung Ungaran, sepertinya patut berbahagia. Khususnya bagi masyarakat yang gemar membagikan foto “selfie”.
Museum selfie pertama telah dibuka di Taman Bunga Celosia.
Di area Taman Bunga yang berada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di kawasan wisata Gedung Songo, Kecamatan Bandungan ini ada sekitar 40 spot foto selfie.

Menurut Manager Taman Bunga Celosia, Andi Afriansyah, bagi masyarakat yang gemar membagikan foto selfie tapi kehabisan ide mau bergaya di mana, pihaknya menjamin para wisatawan tak perlu jauh-jauh. Selain menyediakan banyak lokasi asyik untuk berswafoto, di Taman Bunga Celosia telah disediakan Museum Selfie.

Baca Juga :  Bandari Pil Koplo Dextro, Dua Pemuda Bengal Ini Tak Berkutik Diringkus Polisi

“Selain puluhan spot selfie dengan dengan latar ribuan bunga dengan berbagai jenis yang dipadukan dengan pemandangan alam di Lereng Gunung Ungaran, di Taman Bunga Celosia juga telah disediakan museum selfie,” ungkap Rian sapaan akrabnya kepada Joglosemarnews.com.

Salah satu sudut di area Taman Bunga Celosia Bandungan

Menurut Rian, museum selfie yang telah dibuka sejak pertengahan bulan Juli 2018 lalu itu menyediakan lebih dari 40 spot dengan tema yang berbeda. Selain itu juga menyediakan spot foto tiga dimensi yang sangat menarik untuk memanjakan orang-orang yang gemar mengambil gambar diri sendiri atau untuk berswafoto bersama keluarga. Ia juga menambahkan, pada setiap pekannya, pihak manajemen selalu menyediakan dua hingga tiga spot selfie baru.

Baca Juga :  Tinjau Tol Semarang-Sragen Dari Helikopter, Karo Ops Polda Jateng Fokus Pantau Rest Area. Begini Arahannya!

Dijelaskannya, setelah pada awal tahun 2018, Taman Bunga Celosia berhasil menarik perhatian pengunjung untuk berbondong-bondong foto selfie, karena keindahan hamparan ribuan bunga, kini pihaknya telah menyediakan museum “selfie”. Menurut Rian, Taman Bunga Celosia telah menjadi salah satu sarana wisata unggulan di komplek wisata Gedong Songo.

Rian juga menjelaskan, kawasan wisata Bandungan merupakan salah satu kawasan wisata di Kabupaten Semarang yang dikenal memiliki keindahan panorama alam. Menurut dia, Taman Bunga Celosia selain menawarkan keindahan panorama alam dengan ribuan hamparan bunga dipadu dengan berbagai jenis replika patung dari berbagai negara.

Satria Utama

Ditambahkan Rian, lokasi Taman Bunga Celosia berada persis di pinggir jalan arah menuju objek wisata Candi Gedong Songo. Lebih tepatnya di Jalan Raya Gedong Songo, Bandungan, Kabupaten Semarang. Akses menuju lokasi taman bunga ini juga sangat mudah.

Baca Juga :  Menyedihkan, Lepas dari Pengawasan Anak 2 Tahun Tewas Tercebur ke Kolam Lele

“Hal inilah yang kemudian menarik animo wisatawan untuk mengunjungi Taman Bunga Celosia,” imbuh dia.
Satria Utama

 


Loading...