loading...
A Setiawan

SOLO – Dalam rangka membantu masyarakat  Lombok, Nusa Tenggara Barat yang terkena musibah gempa bumi,  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menerjunkan relawan untuk memberikan bantuan, Rabu (19/9/18).

Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro menuturkan,  pengiriman relawan ACT Solo itu  merupakan  komitmen dalam membantu sesama.

Selain menerjunkan secara langsung relawan ke lokasi gempa, pihaknya juga  terus melakukan penggalangan bantuan berupa dana maupun logistik hingga bantuan berupa  trauma healing.

Baca Juga :  BPOM Semarang Sita Kosmetik Ilegal dari Solo Senilai Rp 700 Juta

“Ada lima relawan yang kami terjunkan di sana selama satu bulan bersama masyarakat relawan Indonesia,” ujarnya.
Lima relawan yang diberangkatkan Rabu (19/9/2018) tersebut adalah Ratih Novita, Farah Husni Hasbi, Ardiyan Sapto, Bambang, dan Rumayang.

Septi menegaskan,  pengiriman relawan oleh ACT Solo itu  juga merupakan bagian dari ikhtiar terbaik untuk Lombok.

“Dengan semangat #SoloBersamaLombok, ACT mengajak warga Solo Raya untuk terus mengalirkan bantuan atau donasi agar Lombok mampu bangkit kembali,” ujar Septi.

Baca Juga :  Kasus Mercy Maut, Jaksa Lagi-lagi Belum Siap, Sidang Tuntutan Iwan Adranacus Ditunda Tahun Depan

Ardiyan Sapto selaku koordinator tim relawan yang diberangkatkan ke Lombok mengungkapkan  harapan besarnya untuk membatu sesama.

“Ini kesempatan yang sangat baik untuk  mencari pengalaman dalam bersikap dan menyikapi fenomena-fenomena seperti ini,” ujarnya.

Meskipun harus meninggalkan pekerjaannya, namun Sapto yakin hal itu  bukan suatu kesalahan. Dia yakin ada suatu kebaikan disaat memberikan kebaikan pula untuk sesama yang menderita. #A Setiawan


Loading...