loading...
Loading...
Kapolsek Plupuh, AKP Sunarso saat mengamankan tersangka pencurian rumah PNS. Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Seorang pria paruh baya bernama Japar (52) asal Dukuh Gunung RT 5, Cangkol, Plupuh terpaksa diringkus polisi, Sabtu (8/9/2018). Gara-garanya, kakek itu tega mencuri di rumah PNS yang juga masih tetangganya sendiri, Kamis (6/9/2018) pagi.

Rumah yang dibobol adalah milik Supoyo (44) di Dukuh Mantup RT 07, Desa Sumomorodukuh, Plupuh, Sragen. Tersangka diringkus tanpa perlawanan di rumahnya.

Ia disangka telah melakukan pencurian di rumah korban dua hari lalu sekitar pukul 06.15 WIB.

Baca Juga :  Bupati Sragen Minta SPBU Pemkab Ditera Ulang Dulu. Unit Metrologi Diminta Siap Jemput Bola

Data yang dihimpun di Mapolres, kejadian pencurian terjadi saat rumah kosong ditinggal mengantar anak korban ke sekolah. Sepulang dari mengantar anaknya, korban kaget ketika sampai di rumah mendapati kondisi rumah berantakan..

Korban  mengecek kedalam rumah melihat jendela  ruang tamu terbuka sedikit dan terdapat  bekas congkelan dari luar. Kemudian jendela  kamar  depan juga  dalam keadaan  terbuka.

Baca Juga :  Terbongkar, Ada Tumpukan 30.000 Kalender di Kantor DPD PKS Sragen. Bergambar Prabowo-Sandi dan Berdesain Persis Dengan Kalender Yang Dilaporkan ke Bawaslu 

Setelah dicek ternyata ada sejumlah barang yang hilang. Diantaranya laptop merek HP dan uang tunai senilai Rp 900.000.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian  sekitar Rp 3.900.000. Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengatakan dari laporan korban, tim Polsek langsung melakukan pengembangan dan akhirnya menangkap tersangka.

“Modus yang digunakan pelaku masuk  rumah dengan cara mengcongkel jendela. Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” paparnya. Wardoyo

Baca Juga :  BRI Sragen Bagi-Bagi Hadiah Mobil Grand Livina dan Ratusan Hadiah Senilai Ratusan Juta bagi Nasabah 

Loading...