loading...
tempo.co

JAKARTA-Xiomi resmi meluncurkan Redmi 6 dan Redmi 6A di pasar Indonesia. Sebelumnya, smartphone ini diluncurkan secara global pada Juni lalu.

“Kami hadirkan kembali smartphone terbaik di kelasnya untuk Mi Fans Indonesia,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region dan Country Manager Indonesia, dalam peluncuran di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Selasa, (4/9/2018).

Redmi 6A adalah ponsel yang dikenalkan Shi pertama kali. Smartphone ini mengusung layar 5,45 inci dengan rasio 18:9. Xiaomi membenamkan chipset MediaTek quad-core 12 nanometer 2.0 GHz Helio A22.

Baca Juga :  Yuk, Ajak Anak Berpikir Kritis Sejak Dini!

Shi menjelaskan, prosesor tersebut dipadukan dengan besaran RAM 2 gigabita (GB) dan memori internal 16 GB. Memori ini bisa diperbesar hingga 256 GB.

Soal kamera, Redmi 6A menggunakan kamera utama tunggal beresolusi 13 megapiksel (MP). Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP.

“Kamera depan menggunakan teknologi AI recognition yang memiliki fitur beautify dan facial recognition,” kata Shi. Artinya, kamera depan ini bisa digunakan untuk kunci pengaman smartphone.

Baca Juga :  Pasang Pohon Natal Asli Tampak Ribet, Tapi Lebih Nyus, Ini Tipsnya Biar Awet Segar  

Smartphone kedua yang diluncurkan Shi adalah Redmi 6. Bisa dibilang smartphone ini memiliki spesifikasi lebih tinggi ketimbang Redmi 6A. Dari chipset-nya saja, Redmi 6 menggunakan 12 nanometer 2.0 GHz MediaTek Helio P22.

Prosesor tersebut dipadukan dengan dua varian besaran RAM+memori internal, yakni 3 GB+32 GB dan 4+64 GB.

Redmi 6 memasang kamera ganda utama dengan sensor 12+5 MP serta kamera selfie 5 MP. Seperti Redmi 6A, kamera belakang dan depannya menggunakan teknologi kecerdasan buatan dan fitur beautify.

Baca Juga :  Hati-hati, Jangan Sampai Membenci Sesuatu Anak Tahu dan Menirunya!

“Dan bisa membuat foto yang sangat ciamik,” kata Shi.

www.tempo.co


Loading...