JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

24 UMKM Ikuti Pameran di Auditorium UNS

Humas UNS
   
Humas UNS

SOLO- Sebanyak 24 UMKM turut serta meramaikan pameran dalam rangka 7th UNS SMEs Summit & Award 2018 yang digelar di Auditorium UNS selama tiga hari mulai Rabu (10/10/2018) hingga Jumat (12/10/2018). Peserta stand yang mengikuti pameran ini adalah UMKM dampingan instansi/perusahaan yang telah fokus dalam pengembangan UMKM melalui program PK-BL/CSR dan UMKM Binaan PSP KUMKM UNS.

Ketua PSP-KUMKM LPPM UNS, Dr Heru Irianto mengatakan, 24 UMKM yang mengikuti pameran diantaranya yaitu binaan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Sukoharjo, Pertamina, PT Inka, Kluster Batik Sukoharjo,  Klaster batik sukoharjo, mitra binaan Telkom (rumah kreatif BUMN), Pelindo dan lain-lain.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

“Ada batik, makanan, rotan, sepatu, tas dan masih banyak lagi. Dan kami mentargetkan pengunjung sebanyak-banyaknya mengingat selama tiga hari pameran ini digelar. Pameran produk UMKM ini diramaikan oleh Lomba Dance Gemu Mamire dan live music,” urai Heru, Kamis (11/10/2018).

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor 4 UNS, Prof Widodo Muktiyo yang membuka pameran tersebut mengatakan bahwa UNS tak hanya bergelut dalam bidang akademik, melainkan juga turut membangun perekonomian dalam hal ini ikut serta dalam mengembangkan UMKM.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

“Di era disrupti inovasi ini, UMKM harus senantiasa berinovasi. Ini dilakukan supaya UMKM bisa memiliki daya saing. Sehingga UMKM harus terus melakukan inovasi,” paparnya.

Widodo berharap, pameran ini bisa terus dilakukan dan diperluas jaringannya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi UMKM untuk bisa bangkit. Dan tentunya UMKM bisa menjadi alternatif bisnis bagi lulusan perguruan tinggi maupun masyarakat,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com