JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terungkap, Ini Tugas Anggota BPD se-Kecamatan Polokarto yang Baru Saja Dilantik

Pelantikan anggota BPD Polokarto, Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pelantikan anggota BPD Polokarto, Sukoharjo.

SUKOHARJO-Setelah Kecamatan Kartasura, kini giliran anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, dilantik. Usai pelantikan tugas berat sudah menanti mereka.

Camat Polokarto, Supardi, Jumat (12/10/2018) mengungkapkan, pengambilan sumpah janji atau pelantikan anggota BPD periode 2018–2024 se-Kecamatan Polokarto dilaksanakan pada Rabu (10/10/2018). Lokasi pelantikan di Pendopo Kecamatan Polokarto.

Turut hadir dalam pelantikan itu, di antaranya para Forkopimcam Polokarto. Yakni Danramil 11 Polokarto Kapten Arh Tavip Joko Sukoco dan Kapolsek Polokarto AKP Didik Nurtjahjo.

Baca Juga :  Kasus Corona Sukoharjo Capai 89, Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19 Terbaru Dari Kecamatan Kota Diduga Tertular Pasien Sebelumnya

Selain anggota BPD se-Kecamatan Polokarto yang dilantik tampak hadir Kabag Pemerintahan Desa Sukoharjo diwakili Kartika, Kepala Desa se-Kecamatan Polokarto, para Kepala UPTD se-Kecamatan Polokarto serta para ibu-ibu PKK Kecamatan Polokarto.

Dalam sambutannya Camat Polokarto mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru saja di sumpah untuk priode 2018–2024. Harapannya nanti dalam pengabdiannya di tiap tiap desa bisa berbuat yang terbaik.

Baca Juga :  Mendekati 100, Jumlah Kasus Positif Corona di Sukoharjo Mencapai 93, Alhamdulillah Kasus Positif Sembuh Juga Meningkat

“BPD merupakan unsur penyelenggara desa yang berfungsi menampung dan menyuarakan aspirasi masyrakat. Membahas permasalahan desa melaksanakan pengawasan terhadap kepala Desa, membentuk panitia pemilihan kepala desa. BPD harus mampu mengembangkan semangat kebersamaan dan kerukunan dan menjaga kekompakan yang ada di desa,” kata dia. Aris Arianto