Anggota Yon Armed 3 Nagapakca Magelang Peroleh Pengalaman Berharga Saat Gabung TMMD Reguler 103 di Sragen

Pratu Eko Mulyanto bersama warga menyiapkan peralatan menuju lokasi TMMD. Foto : istimewa.
   
Pratu Eko Mulyanto bersama warga menyiapkan peralatan menuju lokasi TMMD. Foto : istimewa.

SRAGEN-Program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen bagi Pratu Eko Mulyanto salah satu anggota Satgas TMMD yang berasal dari satuan Yon Armed 3 Tarik Naga Pakca Magelang merupakan suatu pengalaman yang tidak bisa dia lupakan. Karena pertama kali selama menjadi TNI ikut tergabung dalam Satgas TMMD.

Setiap harinya sebelum dimulai pekerjaan dia bersama warga mendapatkan tugas khusus. Yakni menyiapkan semua perlengkapan yang akan digunakan dan juga bertugas untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan alat-alat yang akan digunakan untuk bekerja.

“Selama menjadi TNI baru pertama kali ini ikut dan merasakan giat TMMD. Saya merasa senang, bangga mengikuti TMMD saya bisa melihat dan mengenal dekat secara langsung masyarakat di sini tentang adat istiadat, perekonomian, dan kehidupan masyarakatnya,” ungkap dia, Minggu (21/10/2018).

Pratu Eko mengatakan banyak pengalaman baru yang diperoleh. Terlebih ketika dberbaur dan bekerja bersama-sama dengan masyarakat. Dimana awalnya tidak saling mengenal, namun dengan seringnya bertemu sehingga bisa kenal dan akrap satu sama yang lainnya.

“Semoga dengan keikutsertaan saya sebagai Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen di Kecanatan Sambirejo ini bisa menjadikan bekal kelak apabila saya masuk di satuan teritorial,” sebut dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com