JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Belasan LC Cantik Terjaring Operasi Yustisia Satpol PP di Kos-kosan Sragen. Saat Digeledah, Sebagian Ternyata Tak Bawa Ini.. 

Salah satu rumah kos-kosan yang dihuni para LC di Sragen Kota saat digeledah Satpol PP, Kamis (18/10/2018). Foto/Wardoyo
   
Salah satu rumah kos-kosan yang dihuni para LC di Sragen Kota saat digeledah Satpol PP, Kamis (18/10/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Belasan ladies companion (LC) atau yang lebih dikenal pemandu karaoke terjaring operasi yustisia yang digelar Satpol PP Sragen, Kamis (18/10/2018). Mereka tertangkap tak bisa menunjukkan identitas diri atau kartu tanda penduduk (KTP).

Belasan LC itu terjaring dalam razia yang digelar di sembilan titik rumah kos-kosan di wilayah Sragen Kota. Kepala Dinas Satpol PP Sragen, Tasripin mengungkapkan ada 9 lokasi kos-kosan yang dirazia. Hasilnya dari 65 penghuni kos-kosan yang diperiksa, ada 12 yang kedapatan tidak bisa menunjukkan KTP.

“Yang belum punya E-KTP ada 4 orang. Yang tidak bisa menunjukkan KTP ada 12 orang,” papar Tasripin ditemui usai razia, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Angin Pohon Raksasa di Jalan Raya Gabugan - Sidoharjo dan di Desa Bonagung Tumbang Menimpa Rumah Warga

Dari 65 penghuni kos yang digeledah, mayoritas berjenis kelamin perempuan. Mayoritas di antaranya diketahui berprofesi sebagai LC atau pemandu karaoke.

Dari asalnya, mereka terdeteksi datang dari berbagai daerah luar Sragen. Mulai dari Jatim, Pantura dan beberapa daerah sekitar Sragen. Sembilan titik kos yang diperiksa diantaranya di Mojo, Kuwung, Sragen Dok.

Tak hanya LC, ada juga pengjuni kos yang mengaku ngekos karena tak cocok dengan orangtuanya.

“Alasan waktu ditanya belum bisa menunjukkan KTP karena belum sempat. Tadi kita data dan kita berikan pengarahan segera mengurus,” terangnya.

Baca Juga :  Gerebek Miras Razia Pekat Candi 2024, Warga Sragen Didenda Rp 1 Juta dan Kurungan 1 Bulan oleh Hakim!

Tasripin menambahkan operasi yustisia digelar untuk mengeliminasi praktik prostitusi terselubung, kumpul kebo dan meningkatkan ketaatan administrasi.

Sekdin Satpol PP, Darmawan menambahkan dari puluhan yang diperiksa, tidak ditemukan penghuni yang mencurigakan. Menurutnya operasi serupa akan terus dan rutin digelar sebagai bagian peningkatan ketataan tertib administrasi kependudukan.

“Rata-rata profesinya pemandu karaoke.Hari Senin besok mereka kira panggil. Kita minta segeraa mengurus KTP. Sementara memang sifatnya pembinaan dulu, belum ada sanksi. Nanti tinggal melihat apakah mereka sudah mau mengurus atau belum,” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com