loading...


Prajurit TNI Satgas TMMD bersemangat bersama warga melakukan pengecoran jalan di TMMD Sukorejo, Minggu (21/10/2018). Mereka harus berpisah dengan keluarga selama hampir sebulan ke depan. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Komitmen TNI ikut memajukan bangsa diwujudkan dalam TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD masuk dalam program kerja TNI tahunan. Kodim 0725/Sragen melaksanakan TMMD Reg ke 103 di Kecamatan Sambirejo tepatnya desa Sukorejo dan dibuka sejak Senin (15/10/2018).

Selama hampir sebulan, ratusan prajurit TNI akan ditugaskan membantu pengerjaan proyek TMMD di Sukorejo. Dandim 0725/Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto mengatakan ada empat sasaran fisik yang sedang di bangun. Yakni pembuatan embung, jambanisasi, pengecoran jalan dan pembangunan RTLH di Desa Sukorejo.

Baca Juga :  Wasev PJO TMMD Bagikan 75 Paket Sembako untuk Warga Miskin di Sukorejo

“Semua sasaran fisik masih sedang dalam proses pembuatan. Sudah lebih dari satu pekan Satgas dari TNI dan warga bekerja sama saling bahu – membahu dalam bekerja. Dan progress sangat cepat berkat sinergitas yang baik,” paparnya Minggu (21/10/2018).

Dandim juga mengapresiasi semangat besar seluruh anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD. Mereka bahkan rela meninggalkan keluarganya selama satu bulan penuh demi menyukseskan kegiatan TMMD Sukorejo.

Baca Juga :  Murid-murid SDN 1 Sukorejo Bangga Karena Telah Diseberangkan oleh Pak Tentara

Salah satu Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, Koptu Imam mengatakan sebagai seorang prajurit TNI tugas adalah prioritas utama. Baginya tugas membantu masyarakat, memang menjadi prioritas dan sudah terbiasa.

“Doa dan dukungan dari anak istri kami serta keiklasan kami dalam melaksanakan setiap tugas yang kami emban membuat kami merasa ringan dan selalu berhasil dalam melaksanakan tugas,” tuturnya. Wardoyo

Loading...