loading...
Loading...
Serka Supriyanto, sedang berusaha mengobati Suratmi (35) yang sakit menahun Foto: Wardoyo

SRAGEN—Untuk menjalin kedekatan dan keakraban antara anggota Satgas TMMD dan masyarakat desa Sukorejo maka anggota Satgas TMMD harus tinggal di rumah warga. Hal itu sesuai dengan SOP dan perintah Dansatgas TMMD Letkol Kav.  Luluk Setyanto M.PM yang juga menjabat sebagai Dandim 0725/Sragen.

Dansatgas TMMD  ke-103 tahun 2018 di desa Sukorejo memerintahkan agar seluruh anggota Satgas tinggal bersama warga di lokasi TMMD, “Kami tempatkan anggota Satgas TMMD di rumah-rumah warga sekitar dan kurang lebih ada sekitar 25 rumah warga yang dijadikan tempat istirahat anggota Satgas TMMD.    Tiap-tiap rumah akan diisi oleh tiga sampai lima orang anggota satgas, hal itu dimaksudkan agar senantiasa bisa membaur dan lebih dekat  dengan masyarakat yang merupakan Ibu kandung darpada TNI, sesuai Jati diri TNI dari rakyat oleh rakyat dan pada saatnya nanti akan kembali kepada rakyat ” terangnya.

Serka Supriyanto  salah satu anggota Satgas TMMD yang kesehariannya berdinas sebagai Babinsa Koramil-03/Masaran Dim 0725/Srg ditempatkan di rumah  Mujiyono (59) dan istrinya Samiyem (58).  Keakraban Serka Supriyanto bersama warga masyarakat sudah nampak sejak dia tinggal di rumah  Mujiyono setelah dibukanya TMMD pada 15 Oktober 2018 lalu.

Dalam sebuah obrolan antara keluarga Mujiyono dengan Serka Supriyanto, Samiyem berkeluh kesah tentang keadaan putrinya Suratmi (35) yang mempunyai penyakit menahun. Samiyem menuturkan kepada Serka Supriyanto bahwa keluarganya telah melalukan berbagai upaya pengobatan kepada anak perempuannya tersebut, baik secara medis maupun secara spiritual, namun penyakitnya tak kunjung sembuh hingga kini.

Mendengar kisah tersebut Serka Supriyanto  terpanggil rasa kemanusiaannya,  dia kebetulan punya bakat turunan dari leluhurnya berupa ilmu penyembuhan spiritual. Tanpa menunggu lama Serka Supriyanto langsung mencoba untuk mengobati Suratmi.

Layaknya paranormal Serka Supriyanto melafalkan doa ke dalam botol air mineral berisi air putih dan  punggung  Suratmi putri  Samiyem.

“Setelah diobati dua kali oleh pak tentara dari Satgas (panggilan Suratmi kepada Serka Supri-red), Alhamdulillah penyakit saya sudah mulai berangsur sembuh dan kini saya sudah bisa beraktivitas membantu orangtua di sawah” ujar suratmi

Dia merasa bersyukur karena berkat TMMD dia bisa bertemu dengan Serka Supriyanto yang lantaran dia Allah memberikan jalan  kesembuhan dari derita penyakit menahunnya dimana dia sudah mencoba berobat selama 1 tahun baik medis maupun non medis namun penyakitnya tidak sembuh-sembuh.

Suratmi mengaku sangat senang dengan adanya TMMD di desanya karena keramahan dan kedekatan anggota Satgas TMMD dengan warga Sukorejo, selain membantu pembangunan desanya anggota TNI juga  banyak membantu kesulitan warga yang lainnya. Marwantoro S

Loading...