loading...
Loading...
Satgas TMMD dan warga saling memijat dan bercanda untuk mengobati lelah. Foto : istimewa

SRAGEN-Proyek fisik dalam TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen yang dilaksanakan hari demi hari semakin menguras tenaga. Di dalam suasana yang panas, lelah dan capek mendera anggota Satgas maupun warga.

Namun mereka memiliki cara unik untuk menyikapi semua itu. Bersama warga, Satgas menemukan metode praktis mengobati lelah.

Sembari duduk berbaris di tempat yang miring, Satgas dan warga saling berpegangan pundak satu sama lain. Selangkah kemudian seakan dikomando, jari jemari mereka menari mengikuti suara hati.

Warga dan anggota Satgas sesaat terbuai asyiknya saling pijit sebagai penghilang rasa lelah setelah beberapa saat melakukan aktifitas pengerjaan program TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 di Desa Sukorejo Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Baca Juga :  Udara Sragen Makin Panas, Kodim Prakarsai Penghijauan Massal 26.950 Bibit Pohon di 20 Kecamatan

Jalinan suasana semakin lama semakin terlihat akrab di antara mereka. Terbukti cekikian tawa menghiasi suasana siang itu. Ada gurauan gurauan dan pandaan segar yang mengundang tawa sembari mereka saling pijit. Keringat yang tadinya membanjiri seluruh badan, kini hilang tak berbekas.

Ternyata dampak nyata dari pelaksanaan TMMD yang terkadang tidak disadari adalah manunggalnya anggota Satgas TNI dengan warga masyarakat sebagaimana tujuan Binter, kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Aris Arianto

Loading...