Dua Tim Animasi Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Lolos 10 Finalis GEMASTIK XI – Kemenristekdikti 2018

Istimewa

SOLO– Dua tim mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta berhasil lolos seleksi sebagai 10 (sepuluh) besar Finalis Bidang Lomba Animasi di GEMASTIK XI Tahun 2018. Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Tekonologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) merupakan program untuk meningkatkan kualitas peserta didik, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

Dosen Pembimbing HIMA DKV ISI Surakarta, Basnendar mengungkapkan, Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menyertakan 3 (tiga) tim dalam kegiatan tersebut dimana kedua tim yang lolos yaitu tim bernama Unbreakaballs dan Bursant. Tim pertama Unbreakaballs beranggotakan Muhammad Shafrizal Fajar Maulana, Rahel Olivia Chandra Estoni Putri, dan Bagas Aji Mahardika (angkatan 2017) dengan judul karya animasi EksploiNasi dengan durasi 7 menit 20 detik.

“Sedangkan tim kedua, bernama Bursantdengan nama anggota Muhammad Agung Nugroho, dan Anjastika Sagara (Angkatan 2016) dengan judul karya TRS53B yang berdurasi 4 menit 15 detik,” urainya, Kamis (25/10/2018).

Kedua tim dibimbing oleh Rendya Adi Kurniawan, S.Sn., M.Sn selaku Dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta) dimana proses dari proses awal pencarian ide, pemilihan karakter, pra dan paska produksi, editing, sampai tahapan finishing karya animasi. Seleksi Final bidang Lomba Animasi GEMASTIK XI akan  diselenggarakan besuk, Kamis – Sabtu tanggal 1- 3 Nopember 2018 di kampus ITS (Institut Teknologi Surabaya).

“Tim dari ISI akan bersaing dengan tim mahasiswa dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. Persiapan tim untuk materi finalisasi karya animasi, desain poster, media presentasi, konsep, dan aspek lainnya sudah maksimal,” tukasnya. Triawati PP