loading...
Loading...
Warga dan Anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 bergantian mengangkut material menggunakan sepeda motor melalui medan curam. Foto : Wardoyo

SRAGEN-Panas menyengat hingga membuat keringat bercucuran tidak mengendorkan semangat dan mental para anggota Satgas TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Sabtu (20/10/2018).

Hal inilah yang menjadikan warga Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo saling bahu-membahu, membantu dan bekerjasama guna terwujudnya jalan penghubung di desa mereka.

Semangat bekerjasama ini juga yang akhirnya mengilhami warga dan satgas dan memutar otak mencari cara melancarkan pekerjaan. Mengingat medan yang cukup curam, sementara alat transportasi masuk, mereka menerapkan peribahasa ” Tak ada rotan akar pun jadi”.

Baca Juga :  Berawal dari Pesan WA, Kedok Pengedar Sabu asal Sambirejo Sragen Terbongkar. Polisi Amankan Satu Bungkus Rokok Isi Sabu 

Puluhan sepeda motor milik mereka direlakan untuk mengangkut bahan material. Di antaranya pasir, semen, dan bahan lainnya untuk pengecoran jalan. Material itu diangkut dengan dibungkus karung dan dimodifikasi sedemikian rupa menuju molen (mesin pengaduk) yang sudah di tunggu oleh anggota Satgas .

“Bapak TNI yang mengaduk pake mesin molen, warga yang mengangkut pasir dan bahan material lainnya dari atas dipindah ke bawah karena jaraknya lumayan jauh,” tutur salah satu warga, Muslim (42)

Namun dalam pelaksanaannya bergantian, supaya semua merasakan tantangan dan keunikan bagaimana naik sepeda motor sambil membawa bahan material dengan jalanan yang sulit. Sekaligus untuk menguji mental bagi anggota Satgas dan warga. Aris Arianto

Loading...