Ini Jadwal Pilkades Serentak di Sukoharjo

Rakor Pilkades serentak di Sukoharjo.

SUKOHARJO- Untuk menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak se-Kabupaten Sukoharjo tahun 2018, sejumlah panitia Pilkades dan Camat mengikuti rapat koordinasi panitia Pilkades serentak 2018 di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Selasa (23/10/2018).

Rakor dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo Agus Santosa turut dihadiri pula Camat dan panitia Pilkades desa, Sekretaris BKPP serta undangan lainnya.

Sekda mewanti-wanti agar semua pihak patuh dengan pentahapan yang ditetapkan dan diikuti dengan tertib administrasi. Semua pihak berharap pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan baik dengan terciptanya situasi dan kondisi di tingkat desa tetap kondusif.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Sukoharjo Setyo Aji Nugroho, mengatakan tujuan rakor memberikan bimbingan teknis tentang semua tahapan pelaksanaan Pilkades  agar berjalan dengan lancar. Menurut dia proses dan tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Sukoharjo telah berjalan sesuai rencana dengan pembentukan anggota BPD diseluruh wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Direncanakan pemungutan suara tanggal 11 Desember 2018 dan pengambilan sumpah pelantikan direncanakan tanggal 21 Desember 2018,” jelas dia. Aris Arianto