loading...
Loading...
Pelepasan kontingen Wonogiri pada Porprov Jateng 2018.

WONOGIRI—Sedikitnya tujuh medali emas menjadi target yang harus diraih kontingen Wonogiri yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV tahun 2018 ini.

Sebanyak 19 cabang olahraga akan diikuti oleh kontingen atlet Kabupaten Wonogiri. Porprov bakal dilaksanakan dari 19-25 Oktober 2018.

Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa, mengatakan target perolehan medali emas jauh lebih banyak dibandingkan Porprov sebelumnya. Tahun ini menargetkan sejumlah tujuh medali emas, delapan medali perak, dan sebelas perunggu.

Baca Juga :  Sebarkan dan Jaga Praktik Baik PINTAR di Wonogiri, Bappeda Fasilitasi Diseminasi Pengawas SD dan SMP

“Jumlah ini jauh lebih banyak pada Porprov sebelumnya yang memeroleh tiga medali emas,” ujar Wabup di sela pelepasan kontingen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (16/10/2018).

Wabup menjelaskan, target perolehan medali telah dilakukan proses pemetaan untuk mengetahui kekuatan atlet pada masing-masing cabang olahraga. Menurutnya, atlet yang akan bertanding pada Porprov bukanlah atlet yang sembarangan. Pasalnya para atlet telah mengikuti kualifikasi Porprov beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Ekspedisi Bakti Pemuda PMK Untuk NKRI, Dibekali Materi Deradikalisasi

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Wonogiri, Sentot Sujarwoko, mengatakan telah memiliki cabang olahraga unggulan yakni Judo, Karate, Pencak Silat, Petanque, dan Sepak Takraw. Kabupaten Wonogiri akan diwakili sejumlah 78 atlet ditambah 29 ofisial tim. Aris Arianto

Loading...