JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Innalillahi, TKI Asal Karanganyar Dikabarkan Tewas di Lautan Korea Selatan. Jenasah Menunggu Pemulangan 

Kenangan foto terakhif almarhum. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kenangan foto terakhif almarhum. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Kabar duka menghampiri pahlawan devisa Karanganyar. Seorang TKI bernama Triyanto (30) warga Tegalwinangun RT 2/13, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar Kota, dikabarkan tewas di tempat kerjanya di Korea Selatan.

Informasi yang dihimpun, Triyanto  tercebur ke laut saat bekerja di salah satu perusahaan penangkapan ikan, Kamis (11/10/2018). Namun kabar duka itu baru sampai ke keluarga kemarin.

Saat ini, jenazah masih disemayamkan di  salah satu rumah duka di Korea Selatan sembari menunggu proses administrasi pemulangan korban ke tanah air.

Baca Juga :  Wow, Tanam Satu Hektare Padi Jenis Ini Bisa Hasilkan 6 Ton Gabah Dengan Harga Rp 62 Juta. BUMDes Jaten Karanganyar Sudah Membuktikannya!

Sutar, mertua korban, mengatakan, pihak keluarga menerima kabar duka dari LPK Hanil, pada hari Jumat  (12/10/2018).

“ Kami menerima kabar kalau menantu saya meninggal dari LPK Hanil. Saat ini, kami menunggu kepulangan jenazah dari Korea,” kata Sutar Sabtu (13/10/2018).

Menurut Sutar, sebelum berangkat ke Korea sekitar 4 bulan lalu, anak menantunya tersebut mengikuti pendidikan bahasa Korea di LPK Hanil, sebelum akhirnya berangkat ke Korea .terakhir kali melakukan komunikasi dengan isterinya, lanjut Sutar, sekitar seminggu yang lalu.

Baca Juga :  Satu Polisi Positif Covid-19, Kantor Samsat Karanganyar Masih Buka Seperti Biasa. Pihak Samsat dan Polres Enggan Komentar

Dalam komunikasi melalui telepon tersebut, Triyanto mengabarkan dalam kondisi sehat.

“Komunikasi seminggu lalu mas. Saat itu Triyanto mengabarkan dalam kondisi sehat dan semua baik-baik saja,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola LPK Hanil, Suyono, mengatakan informasi dari KBRI Seoul, Triyanto meninggal dunia karena kecelakaan kerja di laut Gwangdo, Samsanmyon, Kota Yeosu, Korea Selatan. Saat ini, menurut Suyono, jenazah berada di rumah duka yang berada di Yeosu Jeonnam Hospital Funeral Service. Wardoyo