loading...
Loading...
Umbul- umbul merah putih menghiasi jalanan di Kampung Merah Putih Sukorejo, Sambirejo. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN- Program TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 di Sukorejo, Sambirejo memunculkan ikon baru. Ada kampung merah putih yang mendadak muncul menghiasi gelaran TMMD kehormatan untuk Kodim Sragen itu.

Ratusan umbul-umbul merah putih menjadi penanda munculnya kampung di Desa Sukorejo pada pembukaan TMMD, Senin (15/10/2018).

Sejak Jumat (12/10/2018) pagi anggota Kodim 0725 Sragen bersama warga Sukorejo menyambut program TMMD dengan pemasangan bendera dan umbul umbul merah putih. Kegiatan persiapan dipimpin Pelda Ketut anggota Koramil 08 Sambirejo.

“Dengan bendera ini semoga bisa menggugah jiwa nasionalisme masyarakat, terutama generasi muda,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaku Tabrak Lari Yang Tewaskan Bripka Kurniawan Kendarai Motor Verza. Sempat Dikejar Hingga Kebakkramat Lalu Menghilang 

Ia mengatakan generasi muda sebagai tulang punggung bangsa bertugas melanjutkan dan mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif, termasuk ikut menyukseskan TMMD. Selain bendera dan umbul-umbul, warga juga melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan guna menciptakan lingkungan ASRI (aman, sehat, rapi dan indah)

“Ratusan bendera merah putih membuat wilayah  Desa Sukorejo lebih meriah dan terlihat estetik,” ungkap Agus, pemuda Kampung Sukorejo.

Ketua RT setempat, Mitro mengaku baru kali ini ada bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan kampung sehingga Desa Sukorejo menjadi sorotan publik dan lebih maju.

Baca Juga :  Pesta Sabu di Jenar Sragen Digerebek Polisi. Satu Warga Ditangkap dan Dijebloskan Bui, Satu Berhasil Kabur

Lurah Sukorejo, Sukrisno mengakui, saat ini masih banyak rumah warga yang kumuh dan sama sekali belum tersentuh perbaikan dan rehabilitasi. Melalui program TMMD, ia berharal beberapa rumah tak layak huni bisa menjadi sasaran untuk direhabilitasi.

Sementara, Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto menyampaikan ide menciptakan kampung-kampung unik memang sudah digagas di TMMD ke-103 Tahun 2018 ini. Dirinya berharap kampung merah putih ini nantinya bisa menjadi cikal bakal geliat ekonomi baru bagi masyarakat sekitar Desa Sukorejo, Sambirejo. Wardoyo

Loading...