JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengobatan Gratis Warga Desa Tlogoharjo Kecamatan Giritontro Wonogiri. Mayoritas Mengidap Darah Tinggi dan Batuk

Dandim 0728 Wonogiri mengecek lokasi pengobatan gratis.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Dandim 0728 Wonogiri mengecek lokasi pengobatan gratis.

WONOGIRI-Pengobatan gratis ikut menyemarakkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III TA 2018 Kodim 0728/Wonogiri, di Desa Tlogoharjo, Kecamatan Giritontro.
Secara berbondong-bondong warga merapat ke posko kesehatan yang telah disediakan.

Kegiatan pengobatan gratis bagi warga Desa Tlogoharjo baru mulai digelar usai pembukaan TMMD, Senin (15/10/2018).

Dr. Zaenal Arifin sebagai utusan dari Puskesmas Giritontro yang dibantu sembilan orang tenaga medis, mengatakan siap melayani dengan sepenuh hati.

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Total Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Menjadi 20. Terbaru Ada Ustaz dan Satpam Sesama Warga Kecamatan Jatisrono

“Warga yang berobat paling banyak menderita hipertensi/darah tinggi dan batuk,” ungkap dia.

Sementara Komandam Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Selasa (16/10/2018), mengatakan, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis pada TMMD. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan pada saat kegiatan TMMD.

Baca Juga :  Polres dan ATR BPN Wonogiri Jalin Kerjasama Penyuksesan PTSL dan Legalisasi Aset Polri

“Selain sebagai sasaran non fisik dalam kegiatan TMMD juga sebagai wujud kemanunggalan dan soloditas antara TNI dengan Rakyat,” tandas Dandim.

Menurut Dandim, salah satu alasan pengobatan massal selalu banyak dikunjungi oleh masyarakat adalah gratis dan tidak ribet. Diharapkan dengan adanya pengobatan gratis bisa lebih membantu dan meringankan beban warga. Aris Arianto