loading...
Loading...
Pemandangan kobaran api dan kepulan asap tebal kebakaran di Beloran, Sragen, Jumat (26/10/2018) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kebakaran hebat melanda kawasan Sragen Kota tepatnya di wilayah Beloran, Sragen Kulon, Jumat (26/10/2018) petang. Sebuah rumah kontrakan terbakar hebat dilalap si jago merah.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekira pukukl 15.00 WIB. Api meluluhlantakkan rumah kontrakan milik Siswadi (63) warga Beloran RT 3/13, Beloran, Sragen Kulon.

Menurut sejumlah saksi mata, kobaran api kali pertama diketahui sekira pukul 15.00 WIB oleh beberapa warga sekitar.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Kedawung, 75 Batang Jati dan 7 Rumpun Bambu  Hangus Terbakar. Kerugian Ditaksir Capau Rp 100 Juta 

Warga mendadak dikejutkan kepulan asap disertai kobaran api membumbung tinggi dari arah rumah korban.

Kondisi cuaca cerah membuat kobaran api kian menjadi. Warga yang berhamburan membantu pemadaman akhirnya sia-sia lantaran api makin tak terkendali.

Lantaran lokasi rumah berhimpitan dengan rumah sekitarnya dan permukiman padat penduduk, pemadaman difokuskan untuk mencegah merembetnya api ke sekitar.

Baca Juga :  Alhamdulillah, 3 Siswa Korban Tragedi SMKN 1 Miri Hari Ini Dipulangkan. KCD Provinsi Sebut Kondisi Para Korban Membaik, KBM Mulai Normal 

Tiga unit mobil pemadam kebakaran juga terjun ke lokasi menjinakkan api. Api baru bisa dijinakkan sekira 1,5 jam kemudian ketika bangunan sudah ludes rata tanah.

Beruntung api bisa dicegah tak merembet ke lokasi sekitar. Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 50 juta.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” paparnya. Wardoyo

Loading...