Kecelakaan Maut Motor Gasak Pohon di Popongan, Karanganyar. Dua Orang Tewas Mengenaskan 

Warga memadati lokasi kecelakaan maut dua orang tewas gasak pohon di Popongan. Foto/FB

KARANGANYAR- Kecelakaan maut  terjadi di ruas jalan Karanganyar-Tawangmangu, tepatnya di Kelurahan Popongan, Karanganyar Kota, Senin (01/10/2018) siang. Akibat kecelakaan tersebut, pengedara sepeda motor serta pemboncengnya, meninggal dunia setelah sepeda motornya menabrak pohon yang berada di pinggir jalan.

Kanit Laka Polres Karanganyar, Iptu Sutarno mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika sepeda motor Honda Vario Nopol AD 2457 JZ yang dikendarai Sunardi (47) melaju dari arah Timur (Karangpandan) menuju kea rah Barat (Karanganyar). Saat itu, Sunardi yang merupakan warga Plesungan RT 03 RW 10 memboncengkan orang tuanya.

Sesampai di lokasi kejadian,  pengendara berjalan terlalu kekiri dan tidak bisa menguasai Laju kendaraanya sehingga menabrak pohon yang berada  di pinggir jalan. Kedua korban terpental.

“Menurut keterangan saksi, kecelakaan tersebut terjadi disebabkan penegendara tidak mampu menguasai laju sepeda motornya dan langsung menabrak pohon,” kata kanit Laka Iptu Sutarno, Senin (01/10/2018).

Sat Lantas Polres Karanganyar yang tiba di lokasi kejadian, sesaat setelah terjadi kecelakaan, langsung melakukan evakuasi dan membawa kobran ke RSUD Karanganyar.

Foto motor korban

Dijelaskan Kanit laka, saat dilakukan evakuasi, tidak ditemukan identitas di saku pembonceng, namun menurut warga, pembonceng tersebut, merupakan orang tua Sunardi, penegendara sepeda motor. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, nyawa kedua korban tidak tertolong akibat luka yang cukup parah.

“ Setelah menjalani perawatan, kedua korban meninggal dunia. Kedua korban mengalami luka yang cukup parah,” tandasnya. Wardoyo