JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kemarin Dibela Prabowo, Kini Ratna Sarumpaet Pun Dilaporkan Gerindra DKI ke Polisi

Ilustrasi/tempo.co
   
tempo.co

JAKARTA – Ratna Sarumpaet pun rupanya “babak belur”. Setelah diseret ke jalur hukum lantaran terjerat kasus hukum kabar bohong (berita hoax), ia diperkarakan oleh Partai Gerindra DKI. Pasalnya, Gerindra selaku pengusung utama Prabowo sebagai Capres merasa dirugikan oleh ulah ulah Ratna tersebut.

Tim advokasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta memang telah melaporkan Ratna Sarumpaet ke kepolisian. Sekretaris Lembaga Advokasi Hukum DPD Gerindra DKI, Mohamad Taufiqurrahman, mengatakan pelaporan itu dilakukan lantaran mereka merasa dirugikan dengan ulah Ratna.

Taufiq mengatakan, mereka ingin membuktikan bahwa Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak terlibat dalam kebohongan Ratna ihwal pemukulan dan penganiayaan yang menimpa dirinya.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran  2024 Turun 12 Persen

“Ini dalam rangka penegakkan hukum dan memastikan tidak ada keterlibatan Pak Prabowo dan Bang Sandi dalam kebohongan Ratna Sarumpaet,” kata Taufiqurrahman kepada Tempo, Senin, 8 Oktober 2018.

Laporan Taufiq dilayangkan pada Sabtu pekan lalu, 6 Oktober 2018, dan terdaftar dengan nomor LP/5381/X/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Taufiq mengatakan, ketika laporan mereka diproses ke tahap penyelidikan dan penyidikan, nantinya akan terungkap bahwa Prabowo dan Sandiaga tak terlibat merekayasa kebohongan Ratna.

Taufiq mengatakan, pelaporan itu juga didorong berkembangnya opini publik ihwal adanya konspirasi koalisi Prabowo di balik kebohongan Ratna Sarumpaet. Dia menganggap opini tersebut amat merugikan Prabowo.

Taufiq pun menegaskan kasus tersebut merupakan delik umum. Sehingga, kata dia, timnya berhak melapor meski sebelumnya calon wakil presiden Sandiaga Uno mengatakan tak akan melaporkan Ratna.

Baca Juga :  Bukti Lebih dari Cukup, Hamdan Zoelva Yakin MK Bakal Kabulkan Gugatan Anies-Muhaimin

“Saya pikir ada pertimbangan tersendiri kenapa Bang Sandi menyatakan begitu. Tapi kalau berbicara apa yang sudah dilakukan Ratna, korbannya di sini bukan cuma Prabowo – Sandi,” ujarnya.

Menurut Taufiq, kader Gerindra DKI juga merasa dirugikan atas ulah mantan juru kampanye nasional badan pemenangan Prabowo-Sandiaga itu. Lebih lanjut, Taufiq mengatakan pihaknya tak perlu meminta izin Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra untuk melayangkan laporan itu. Namun, dia mengklaim telah berkomunikasi dengan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com