loading...
Loading...
teras.id

JAKARTA– Tim Nasional Indonesia U-19 atau Timnas U-19 tak gentar melawan Jepang pada pertandingan babak perempat final Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) U-19 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam, 28 Oktober 2018, mulai pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini dipastikan bakal menarik karena pemenangnya akan lolos semifinal sekaligus mendapat tiket langsung ke Piala Dunia U-20 2019.

Menghadapi tekanan yang begitu besar, ditambah kekuatan lawan yang kualitasnya berbeda, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan diharapkan bermain tanpa beban.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, pun sudah punya cara mengubah tekanan menjadi motivasi untuk anak asuhnya.

“Saya setiap hari mengajak aura positif untuk ke seluruh pemain. Kami akan berjuang demi meraih kemenangan melawan Jepang. Yang jelas anak-anak sudah siap tempur untuk laga besok (hari ini),” ujar Indra.

Baca Juga :  Kisah Nenek Berusia 102 Tahun di Semarang, Suka Makan Sambal Cabe Rawit dan Minum Air Es

“Para pemain bertekad bahwa laga besok ibarat final jadi harus bermain maksimal, konsentrasi, dan disiplin. Saya berharap besok suporter yang memenuhi Stadion GBK memberikan dukungan yang santun, perlihatkan kultur bangsa. Jangan pressure untuk mengubah game plan kita,” jelasnya.

Pelatih asal Sumatera Barat ini menambahkan bahwa pada persiapan terakhir Indonesia hari ini, para pemain telah diberi seluruh formula untuk mengantisipasi permainan Jepang. Bahkan, untuk hal-hal kecil seperti adu penalti, Indra juga telah menyiapkan para algojo.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga uji coba internasional di Stadion GBK, 25 Maret 2018 lalu. Saat itu Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 4-1.

Sedangkan Pelatih Jepang U-19, Masanaga Kageyama, meyakini timnya tidak akan mudah mengalahkan Indonesia. Menurut Kageyama, Indonesia permainannya gemilang. Terbukti selama penyisihan grup, Indonesi mampu meraih dua kemenangan dan hanya kalah sekali.

Baca Juga :  UNS Segera Kembali Tambah Tiga Guru Besar

Situasi tersebut yang membuat Kageyama, mengingatkan timnya tidak meremehkan kekuatan Indonesia. “Indonesia tim yang sangat sangat tangguh, seperti yang kami lihat pada babak kedua saat melawan Qatar dan Uni Emirat Arab,” kata Kageyama.

“Mereka juga punya satu lagi keuntungan, stadion. Karena suporter pasti akan ramai untuk menonton pertandingan melawan kami,” Kageyama menambahkan.

Jepang melangkah ke babak delapan besar berstatus juara Grup B. Sedangkan Indonesia melaju dengan predikat peringkat kedua Grup A. Sebelum laga Indonesia melawan Jepang, pada sore pukul 16.00 WIB akan berlangsung laga Qatar lawan Thailand.

Adapun penjualan tiket online laga ini dapat dibeli secaraonline di website www.pssi.org dengan harga Rp 800.000.

www.teras.id

Loading...