loading...
Loading...
Tim bedah rumah Satgas TMMD tengah merehab rumah seorang warga di Sukorejo, Minggu (28/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Dua minggu sudah kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Satgas Kodim 0725/Sragen telah berlangsung. Semangat Satgas TMMD dan masyarakat desa Sukorejo tidak berkurang sedikitpun dibandingkan dengan saat dimulainya program TMMD ini.

Begitu pun dengan Satgas TMMD yang bertugas memperbaiki rumah tak layak huni (RTLH), mereka juga bekerja dengan luar biasa.  Dari tangan – tangan terampil inilah rumah-rumah warga desa Sukorejo yang mendapat bantuan perbaikan rumah  satu persatu sudah di selesaikan. Dari rencana delapan RTLH yang dapat bantuan hingga Minggu (28/10/2018) telah  terealisasi 4 rumah artinya sudah 50 persen yang dikerjakan.

Foto: Wardoyo

Tangan-tangan terampil yang merehab RTLH tersebut adalah POKTUUD Kodim 0725/Sragen, mereka merupakan  salah satu kelompok yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0725/Sragen yang dipimpin Peltu Mulyanto.  Kelompok ini bekerja dari pagi sampai sore seolah-olah tidak mengenal waktu dan lelah demi tercapainya target rehab delapan rumah dalam waktu   30 hari.

Baca Juga :  23 % Pelajar Terpapar Radikalisme, Babinsa Kodim Sragen Dikerahkan Blusukan ke Sekolah Beri Wawasan Kebangsaan 

Walau Tim ini bekerja secepat kilat tetapi hasilnya sangat memuaskan dan tidak perlu di ragukan lagi, ini terbukti dari rumah yang tadinya tidak layak  huni disulap menjadi  rumah rumah yang rapi , cantik dan indah untuk di pandang.

Ini membuktikan bahwa Peltu Mulyanto dan pasukan kecilnya bekerja penuh tanggungjawab dan  tanpa pamrih demi terwujudnya rumah rumah yang siap huni  untuk warga masyarakat desa Sukorejo yang sangat-sangat membutuhkan.  Warga Sukorejo yang mendapat bantuan rehab rumah  kini tak khawatir lagi jika musim penghujan telah tiba. Marwantoro S  

Loading...