loading...
Loading...
Warga desa Sukorejo memanfaatkan layanan kesehatan gratis dari Tim Kesehatan Satgas TMMD, Rabu (24/10/2018). Foto: Wardoyo

SRAGEN—Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke-103 di wilayah Kodim 0725/Sragen memberikan layanan kesehatan Gratis kepada masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik di desa Sukorejo, Sambirejo, Sragen, Jawa Tengah.

Peltu Kasbullah dan  Kopka Sukoco yang merupakan bagian dari Tim Kesehatan  selain memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Satgas TMMD, mereka juga memberikan layanan kesehatan  Gratis  kepada  warga masyarakat desa Sukorejo dan serkitarnya, Rabu (24/10/2018).

Foto: Wardoyo

Setiap harinya  mereka selalu mengecek kondisi kesehatan Satgas TMMD di lapangan, namun selain itu mereka juga berkeliling desa untuk mengecek apakah ada warga yang sedang sakit.

Layanan kesehatan gratis dari Tim Kesehatan ini  mendapat apresiasi dan perhatian yang sangat besar dari warga desa Sukorejo. Begitu Tim Kesehatan datang ke lokasi proyek fisik warga dan Satgas TMMD langsung menyerbu karena ingin berobat.

Sebagian besar penyakit yang dikeluhkan oleh warga adalah pusing, batuk, pilek, tulang linu-linu. Menindaklanjuti keluhan warga, Tim  Kesehatan pun langsung memberikan bantuan obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat agar sakit yang dikeluhkan bisa segera teratasi.

Foto: Wardoyo

Salah satu warga desa Sukorejo, mbah Kromo mengaku merasa terbantu dengan adanya Tim Kesehatan yang selalu ada di tengah – tengah  para pekerja baik anggota Satgas TMMD maupun warga masyarakat . “Alhamdulilah…kleresan pak TNI, kulo mboten repot-repot tumbas obat teng apotik, karena  apotikipun tebeh saking griyo kulo” tutur mbah Kromo. Marwantoro S

Loading...